tentang cianjur 2 — wisata di cianjur

pada bagian satu, saya sedikit mengupas profil cianjur secara geografis.

dibagian kedua ini, saya mencoba memberikan informasi tentang objek2 wisata yang ada di cianjur yang pernah saya kunjungi.

1.      Kebun Raya Cibodas

Objek Wisata ini terletak di kaki Gunung Gede, kurang lebih 15km dari pusat kota cianjur ke arah jakarta. disini merupakan kebun raya yang memiliki koleksi tumbuh2an lebih dari 1000 jenis, menurut link resminya Kebun Raya Cibodas memiliki sekitar 1.014 Jenis tanaman Kebun, 250 Jenis tanaman Anggrek 287 jenis tanaman Kaktus serta sekitar 169 jenis tanaman sukulen atau tanaman yang memiliki daun tebal dan berair… (fyi –> lidah buaya termasuk tanaman sukulen). dengan keberagaman jenis tumbuhan yang terdapat disini, sebenarnya kawasan kebun raya Cibodas ini bukan saja  merupakan kawasan buat rekreasi keluarga saja, tapi juga merupakan kawasan penelitian bagi para ilmuwan/mahasiswa.

dengan berada di ketinggian sekitar ± 1300-1425 mdpl, tidak mengherankan jika objek wisata ini berhawa suejuuukkk tenannn.. saya yang pituin orang Cianjur aja selalu merasa betah jika berkunjung ke kebunraya cibodas ini, apalagi orang2 kota macam jakarta yang supermacet dan sumpek…dijamin, pasti anda akan selalu rindu tempat ini.

cibodas1

Sedikit info menuju cibodas untuk para backpacker (kalo yang punya mobil sendiri mah gampil , tinggal tanya aja ma orang2 yangada di jalan, pasti pada tau kok) –> anda tiba di cianjur, kemudian nyambung naek angkot jurusan cipanas yang berwarna biru, kalo dah sampe kemudian nyambung angkot kuning jurusan cibodas/rarahan. kalo yg dari jakarta, langsung aja turun di cimacan persis di perempatan yang kearah cibodas (deket FO DSE), trus nyambung pake angkot kuning yang keatas. ongkosnya murah kok… recomended place  for spending holiday lah pokokna mah hehehe

2.  SITUS MEGALITH GUNUNG PADANG

Foto108

Berada dikawasan Campaka-Kabupaten Cianjur, situs ini konon merupakan situs megalitikum terbesar di asia tenggara. Situs ini

8 thoughts on “tentang cianjur 2 — wisata di cianjur

  1. gupsd very beauti, i also from cianjur at Kp. pasir mala, karyamukti, campaka, cianjur. saya sangat bangga jadi orang cianjur karena gunung padang bisa dijadikan objek wisata yang bagus. tapi sarana dan prasarananya belu mendukung.

    • trims.. ya ya saya tau campaka, hampir tiap hari saya melewati campaka. memang, sarana prasana belum mendukung padahal potensi Cianjur sangat kayaraya. semoga tulisan saya membantu untuk mendatangkan investor hehe

    • ada info terbaru-kah tentang gunung padang setelah gempa di Tasikmalaya Sep 2009 ini? Sebelum gempa denger2 jalan ke arah situs itu banyak yang rawan longsor, bagaimana keadaan sekarang, apakah masih aman jika bulan-bulan ini ada rencana berkunjung kesana?. Thanks atas infonya.

      • waduh saya belum tau tuh gmn kondisi pasca gempa.. soalnya sy belum sempet kesana lagi mba. thx anyway atas kunjungan ke blog saya. tar saya kabari deh kalo dah dapat info nya

    • hehe, beneran indah Teh. cuma sayang, jalanna masih butut.
      duh, maaf tulisannya kepotong yaaaa.. saya dulu masih baru di blogging jadi masih belum ngerti gmn caranya motong tulisan, eh malah ilang sebagian hehehehe

  2. yup..sebagai orang cianjur datangilah G.Padang. Saya orang cianjur yang tinggal di Jakarta. Sebelum pergi, tanya2 sama sodara di Cianjur ttg G.Padang eh banyak yang gak tau. abis lebaran kemarin kesana rame2 keluarga, sodara, asik deh, bawa orang2 tua n anak2..berjuang meniti tangga, seru.

    • betul mbak Katy, tidak semua orang cianjur tau dengan situs ini, padahal jika dikelola dengan baik sama pemkab cianjur, bisa mendatangkan untung besar tuh buat PAD cianjur. Mbak Katy bantu promo dong hehehe. trims sudah mampir,

      salam

Tinggalkan Balasan

