mengubah carapandang

tadi malem, antara sadar dan tidak, karena mau tidur secara sekilas saya melihat tontonan romyrafael master hipnotis di salahsatu tv swasta. dalam tayangan tersebut diperlihatkan dua orang yang dihipnotis mas romy, lakilaki dan perempuan, yang memandang sebuah buku. si perempuan tertawa terbahak2 sedangkan yang laki-laki  menangis tersedu sedan. entah apa yang mereka lihat di buku tersebut, yang jelas keduanya berada dibawah pengaruh hipnotis romy.

diakhir, diceritakan oleh romy rafael bahwa kedua orang tersebut sebenarnya melihat objek yang sama pada buku tersebut, hanya sugesti saja yg berbeda.

saya langsung berpikir, kalo begitu ternyata otak kita bisa “dimanipulasi” juga dong dengan cara mengubah carapandang kita terhadap sesuatu. caranya ya itu tadi, dengan memberikan sugesti kepada otak. sugesti positif tentu akan melahirkan sikap dan perbuatan positif.. dari kedua objek hipnotis romy rafael, sudah bisa dilihat bahwa orang yg diberi sugesti menangis dia menangis dan sebaliknya meskipun itu melihat hal yang sama.

kenyataan di dunia nyata yg kita hadapi pun tidak jauh beda, misalnya saya baru putus pacaran  menangis bombay tersedu sedan, sedangkan pada saat yg bersamaan teman saya bisa bilang gini :”halah cuma diputusin aja ampe nangis bombay gitu.”  nah itu terjadi karena sikap dan cara pandang yang berbeda terhadap satu masalah yang sama.

saya punya quotes:

MASALAH AKAN MENJADI MASALAH JIKA KITA MENGANGGAP ITU ADALAH MASALAH

mulai sekarang saya akan berusaha belajar melihat dari sudutpandang yang lain terhadap sesuatu..heuheuheu

4 thoughts on “mengubah carapandang

  1. Tulisannya bagus Di, ini yg udah lama sy coba sampaikan ke kamu, tp baru bisa dipahami setelah kamu nonton Tomy Raphael ya🙂 alhamdulillah kalo udah menangkap itu. Goodluck.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s