sex dari berbagai sisi, mariska memang ahlinya (sebuah tulisan untuk blog kompasiana)

Dilihat dari sisi manapun, kajian sex selalu menarik untuk diperbincangkan. Semenjak hadirnya seorang seksolog bernama Mariska Lubis, Blog publik kompasiana menjadi lebih berwarna. Para blogger pun seolah menciptakan sebuah trend baru dalam kepenulisan, dan seks menjadi kata kunci utama yang menyedot perhatian banyak pembaca. Benarkah begitu? Lihat saja tulisan bang  Andy Syoekry Amal “Keperkasaan dan Seks Liar, Pengalaman Saya dengan Mariska” yang menjadi tulisan teratas selama seminggu dengan pembaca yang melebihi sebelas ribu, Kemudian tengok juga  top three setiap harinya, 2 dari 3  trending topics adalah tentang seks, dan hebatnya tulisan Saudari Mariska selalu dibaca diatas seribu orang. Dalam hal ini saya termasuk yang menjadi follower mbak ML (Mariska Lubis-pen). Semenjak kehadirannya di kompasiana, seolah membawa angin segar bagi saya untuk lebih berani mengeksplorasi kemampuan saya.

Dalam dunia tulis menulis, saya bisa dikatakan seorang pendatang baru alias newcomer. Hobi ini sebenarnya cukup lama ada pada diri saya, semenjak jaman SMP. Namun karena keterbatasan perangkat dan terlebih lagi, rasa malas sebagai faktor utama, maka hobi inipun terbonsaikan dalam diri saya.

Kembali ke topik seks, agaknya topik ini memang masih tabu untuk diperbincangkan di dunia nyata bahkan terkadang masyarakat kita menganggap seks adalah masalah yang tidak layak diperbincangkan di muka umum. Malu, risih itulah alasan masyarakat awam kita membicarakan masalah seks. Pekerjaan saya yang seorang penyuluh lapangan dan selalu berhubungan dengan menerangkan alat kontrasepsi kepada masyarakat, agaknya memang sudah menyentuh ranah seks secara umum. Dari pengalaman dilapangan, kebanyakan ibu-ibu yang tinggal di pedesaan merasa malu jika berbicara tentang masalah ini, padahal jika dikaji secara ilmiah kajian ini jauh dari kata tabu.

Di sini, di dunia maya lebih tepatnya di kompasiana, dimana semua kompasianer berkumpul agaknya menjadi satu tempat yang aman untuk menuliskan segala ide termasuk tentang seks, sehingga jika ada yang menulis tentang masalah yang satu ini, ramai-ramai lah orang membacanya hehehe. Namun, satu hal yang perlu saya acungi jempol adalah kemasan tulisan disini yang tersaji rapi. Dibungkus bahasa yang sopan, dan tertata dengan ilmiah, Mariska Lubis berhasil menjadi trendsetter dalam kepenulisan kompasiana mengenai seks (setidaknya demikian dimata saya).

“Naluri dasar manusia”, demikian seorang psikolog dari Universitas Yarsi menjawab pertanyaan saya kenapa bacaan yang bertemakan seks selalu banyak yang membaca. Ada benarnya jawaban psikolog tersebut, karena memang seks adalah sebuah hal yang sangat alami dan ada dalam diri setiap individu.  Agaknya inilah yang menjadi faktor pendorong untuk meng-klik suatu tulisan yang mengandung kata kunci seks. “Film biru aja laku keras di pasaran, kan?”, demikian bunyi akhir sms dari sang psikolog.

6 thoughts on “sex dari berbagai sisi, mariska memang ahlinya (sebuah tulisan untuk blog kompasiana)

    • hehehe.. ternyata lo belum bisa ya? bisaan gw dong.. coba aja pas lo nulis ada -yg kalo di word- page break. nah lo letakin kursornya di titik dimana lo mau misahin tulisan lo, trus klik deh yang lambang page break tsb. selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s