REUNION….!!!!

Reuni,  atau pertemuan kembali, dengan siapapun dan kapanpun selalu menyisakan banyak cerita dan menjadi salahsatu obat mujarab penghilang rasa kangen setelah sekian lama tidak bertemu.

Memanfaatkan momentum libur lebaran, saya beserta ketiga sahabat saya dimasa kuliah akhirnya berkumpul kembali dalam suatu situasi yang sudah berbeda dibanding masa lalu. Adalah saya , yang kini bekerja di kota kecil Cianjur sebagai Abdi Masyarakat (prêttt hahaha, jiga nu heeuh), Arie Nursanti yang bekerja sebagai tenaga pengajar di SRIT (Sekolah RI Tokyo), Lilis Nurlaela Hasanah yang kini menjadi guru tetap yayasan Al-Maksum Rancaekek-Kab.Bandung, dan Nela Handayani yang bekerja sebagai QC Staff di Inaco kembali dipertemukan setelah sekian lama sempat terpisah semenjak lulus kuliah dan terjun di dunia kerja masing-masing. Pertemuan kedua tepatnya setelah kami berempat lulus menjadi sarjana dengan masing-masing nasibnya yang berbeda-beda. Rasa kangen mengenang masa-masa jaya sebagai mahasiswa telah kami wujudkan dalam pertemuan sehari. Kesuksesan masing-masing dari kami berbeda-beda, dua dari empat anggota sudah menikah yakni ari dan juga Lilis yang membawa serta keluarga kecilnya pada reuni ini.

Sedikit flashback, semasa kuliah kami berempat tergabung dalam kelompok belajar yang solid. Beberapa kali kami bersatu ketika ada pembentukan kelompok untuk beberapa matakuliah yang mengharuskan adanya tambahan praktikum. Satu kelompok terdiri dari lima orang, dan 4 dari 5 anggota kelompok kami tidak pernah berubah, selalu sama komposisinya, hanya satu additional player yang ditambahi. Bisa siapaa saja, yang penting laki-laki (Di Jurusan Biologi UPI, perbandingan Mahasiswa laki-laki dan perempuan adalah 2:3), entah Iman Arief ataupun Fityan Aonillah. Pernah beberapa kali saya mencoba memisahkan diri dengan tujuan untuk penyegaran, namun pada akhirnya saya merasa nyaman dengan kelompok tersebut.

Berbagai julukan kerap dilontarkan kepada kami, tapi kami menganggap itu adalah sebagai bentuk perhatian teman-teman yang lain kepada kami. Executive Ecomoda, julukan itupun pernah melekat kepada kami pada saat telenovela Betty La Fea booming di TV (ketauan deh kuliahnya angkatan heubeul alias Jadul hhehe), tapi kami tidak mempermasalahkan toh kelompok lain pun ada yang tidak kalah eksisnya seperti kami dan menamakan diri mereka grup warna (terdiri dari 3 perempuan yaitu Ovie, Ninik, Tina ndut, dan 2 laki-laki yakni Rudi dan Ibnu). Hahaha, what such a nice memories jika mengenang masa-masa itu.

Kembali ke reuni, setelah melalui diskusi online yang dilakukan oleh Lilis dan saya, akhirnya kami menyepakati untuk mempertemukan empat sahabat lawas ini pada suatu jumat tepatnya tanggal 25 September 2009. BIP (Bandung Indah Plaza) pada awalnya akan kami jadikan meeting point pada pukul 13.00 WIB. Namun, tepat satu malam sebelumnya saya dan arie mengubah tempat pertemuan menjadi dago plaza  jam 10.00 WIB. Semua sepakat! Tidak ada perencanaan acara apa-apa, pertemuan mengalir begitu saja membahas masa-masa emas kekonyolan kami sebagai mahasiswa, pertemuan pun tidak lepas dari gelak tawa kami berlima (anggota tambahan kelima adalah suaminya Lilis-Kang Epul- yang juga membawa serta anak mereka Naufal yang baru berumur dua tahun). Foto-foto narsis menjadi agenda yang tak terlewatkan tentunya. Setelah Kenyang mengisi perut di restoran siap saji AW, kami pun melanjutkan agenda untuk menonton film animasi Indonesia pertama bertajuk “Meraih Mimpi” tapi sebelumnya kami mengisi agenda terlebih dahulu dengan teriak-teriak di NAV family karaoke selama satu jam, dan maxima juga selama satu jam. Diakhiri dengan pemotretan di studio foto Jonas BIP, akhirnya kami pun kembali terpisah untuk bertemu kembali entah kapan ketika kami bisa meluangkan waktu kembali.

Ahhh.. betapa menyenangkannya ternyata memiliki sahabat seperti kalian. Semoga persahabatan ini kelak ditularkan kepada anak cucu kita.

Hadisome/cianjur 26sept2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s