Qory Sandioriva, puteri Indonesia 2009

sebelah kiri adalah Qory Sandioriva, yang kanan Zivanna Letisha Siregar. (foto diambil dari dok. Kompas.com dan kapanlagi.com)

sebelah kiri adalah Qory Sandioriva, yang kanan Zivanna Letisha Siregar. (foto diambil dari dok. Kompas.com dan kapanlagi.com)

Menyaksikan pemilihan puteri Indonesia tadi malam, setidaknya menjadi hiburan tersendiri. Perempuan-perempuan cantik dari seluruh Indonesia berkumpul dan bersaing memperebutkan symbol perempuan  tercantik di negeri ini.

Ada yang menarik dalam pemilihan tadi malam, setidaknya bagi saya. Peserta yang terpilih adalah perwakilan dari provinsi paling barat di Indonesia yaitu Nanggroe Aceh Darussalam, Qory Sandioriva. Secara kebetulan, tahun lalu pun saya menyaksikan perhelatan ini namun tidak sampai melihat kemenangan si cantik nan menawan Zivana Letisha siregar meeraih mahkotanya karena tertidur di awal2 pemilihan (maklum nonton di tipi hehe). Lho apanya yang menarik jika dibanding tahun lalu? Ada, yaitu perwakilan asal Aceh yang cantik-cantik tersebut selalu berjilbab di tahun-tahun sebelumnya (demikian menurut keterangan host acara tersebut-Charles Bonar Sirait) namun untuk tahun ini Qory tampil berbeda tanpa mengenakan penutup kepala -yang menjadi hal wajib di provinsi yang bersyariatkan islam tersebut. Ketika ditanya kenapa Qory rela melepas kerudungnya oleh host, dia menjawab :”rambut adalah mahkota keindahan.” Bahkan kalo tidak salah dengar, menurut host Dian Krishna, Qory harus mengurus perizinan membuka kerudungnya hingga ke gubernur dan menteri pemberdayaan perempuan lho. Meskipun tahun-tahun sebelumnya perwakilan aceh tidak kalah cantik dengan perwakilan provinsi-provinsi lainnya, namun tidak pernah mereka masuk menjadi puteri cantik a la sebuah produk kosmetik tersebut.

Sedikit terbetik pertanyaan juga sih, kok rela menggadaikan kerudung dengan kemenangan sebagai putericantik. Tapi biarlah, toh dia memiliki alasan pribadi untuk hal itu, dan itu menjadi tanggung jawabnya.

O iya, Menariknya lagi setelah saya liat-liat, Qory kok mirip sama Zizi yaaaa? Hehehe, entahlah. Yang jelas, selamat deh buat Qory.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s