Ulang Tahun (Lagi)..-sebuah tulisan untuk kompasiana.com lagi

“Lomba Ngeblog Ultah Kompasiana, Hadiahnya Jutaan Rupiah “

selamat ulangtahunnnnn

selamat ulangtahunnnnn

Demikian sebuah judul artikel postingan dari admin kompasiana, dalam rangka menyambut HUT Kompasiana yang pertama di tanggal 22 Oktober 2009 nanti. Syaratnya mudah saja, hanya perlu menulis tentang kompasiana saja, apapun itu. Namun, saya agak sedikit kecewa karena beberapa jam sebelum ada pengumuman ini, saya sudah memposting “Ulang Tahun” tanpa memberikan tag “Ultahkompasiana”. Itu artinya, tulisan saya tidak dianggap ikut serta dalam lomba. Nasib!

Ada yang lucu (setidaknya menurut versi saya) tentang postingan ulangtahun ini. Sepulang bekerja dari lapangan (Kebetulan hari ini ada penilaian lomba posyandu tingkat provinsi, dan saya sebagai petugas lapangan yang memang memegang kecamatan dimana posyandu tersebut berada, hadir sebagai operator materi yang disampaikan kader), saya yang pulang lebih awal dari jam kantor,  membuka public blog yang membuat saya ketagihan selama tiga bulan ini yakni kompasiana. Melihat banner iklan HUT kompasiana yang akan diselenggarakan tanggal 22 oktober, saya menjadi terilhami untuk menulis dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada kompasiana sesuai dengan kemampuan bahasa tulis saya. Namun karena kecapaian mempersiapkan kegiatan penilaian posyandu tersebut  selama dua hari berturut-turut, mata saya jadi sepet alias ngantuk. Saya yang menulis ulangtahun untuk diposting diblog saya terlebih dahulu, meng-copy paste tulisan tersebut ke kompasiana. Antara ngantuk dan tidak saya agaknya sudah ngeklik submit for review yang biasa saya klik ketika tulisan saya sudah di edit, dan saya pun tertidur selama sekitar 15 menit.

Apa lacur, nasi sudah menjadi bubur. Begitu terbangun, ternyata tulisan saya yang belum saya apa-apakan  keburu muncul di kompasiana, dan sudah dibaca 65 orang. Tampilan gambar logo kompasiana yang ingin saya tampilkan pun tidak tervisualkan hehehe. Apalagi, penulis favorit saya di bidang seksologi Mariska Lubis sudah berkomentar. Mati kutu lah saya, malu! Tapi sebagai umat muslim, saya masih bisa menyebut beruntung karena admin kompasiana memposting pengumuman diatas. Hal ini bisa jadi peluang buat saya untuk memberikan sedikit alasan tentang tulisan Ulangtahun yang belum saya edit ulang, sekaligus juga ikut perlombaan ngeblog Ultah KOMPASIANA (walaupun sebenarnya gak yakin dan gak berharap menang, mengingat tulisan saya belum lah sebagus blogger-blogger lainnya).

Oya, sekali lagi saya ucapkan SELAMAT ULANGTAHUN KOMPASIANAKU. Mohon maaf jika saya tidak bisa datang, karena kebutaan saya akan peta ibukota Negara tercinta *saya pernah nyasar pas ke Jakarta hehehe*. Ini bukan berarti saya pengecut lho, seperti yang ditulis mas Budiman Hakim tentang pengecut-pengecut dunia maya yang bisanya berkoar-koar di kolom komentar, dengan  bahasa yang jauh dari kata santun dan hanya memprovokasi serta memojokkan satu pihak tanpa memberi solusi , serta menggunakan nama samaran tanpa ada foto muka -(muakdenganorangsepertiitu.net).

Jauh dilubuk hati saya, sebenarnya ingiiiiin sekali bertemu muka bertatap wajah, menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia tulis-menulis. Ingin sekali rasanya menyelami ilmu tulis menulis yang dimiliki oleh teman-teman semua, supaya dikemudian hari tulisan saya lebih rapi, baik dari sisi redaksi kata maupun kualitas isi tulisan.  Teriring salam saja dari saya untuk anda, teman-teman yang hadir nanti.

(Dan mungkin ini sekedar ide saja, bagaimana jika suatu saat nanti diadakan  entah coaching clinic, kopi darat, atau apapun namanya di area Puncak Cipanas. Refreshing sambil bersilaturahmi gitu deh, saya pasti mengusahakan datang.)

Salam dari Cianjur,

Hadi

(Yang berharap ada teman kompasianer mengajak dan memberikan akomodasi gratisan selama di Jkt hahahahaha-just kidding)

6 thoughts on “Ulang Tahun (Lagi)..-sebuah tulisan untuk kompasiana.com lagi

  1. mas hadi, tulisannya berjudul Ulang Tahun sudah ditambahkan Tag “ulangtahun” oleh Admin Kompasiana, artinya artikel tersebut diikutkan dalam lomba. Soalnya lomba berlaku mulai hari ini, artinya tulisan hari ini include.

    Good luck ya….

    salam kompasiana,
    JET

  2. Bung Hadi, cukup inspiratif postingan diatas. Lucu. Itu kayak pengalaman saya posting pertama di Kompasiana. Lha wong tulisannya belum selesai, maksud hati ingin di-save dulu, malah sama admin dipublikasi. Untungnya posting pertama itu sudah hampir jadi, dan memang ada sambungannya.

    Oya, kopi darat Kompasiana di Puncak Cipanas setuju tuch. Tinggal disiapkan tempatnya saja. He..he..he…

  3. @ Mas Dwiki: Trims udah mampir, salam kenal mas hehehe..

    iya tuh, abisnya kemaren saya ngantuk pas lagi ngotak-atik tulisannya. jadi yaaa, tulisan “ulang tahun” muncul begitu saja.

    pelajaran no 1, jangan ngedit sambil ngantuk hehehehe

Tinggalkan Balasan

