Ulang Tahun (sebuah tulisan untuk Kompasiana.com)

logo blog public kompasiana.com

Sebuah pengulangan hari kelahiran yang menandakan sudah satu putaran tahun terlalui dan usia menjadi bertambah secara angka. Bisa bermakna, tapi bisa juga tidak tergantung apa yang diulang.

Sebagai anggota baru di blog public kompasiana, saya tergolong terlambat mengetahui nikmatnya blogging. Meskipun mengenal internet dari tahun 2000, tapi saya baru tergerak untuk ber-blog ria di pertengahan tahun 2009. Dan dari situ pula saya mulai tau dengan blog public kompasiana setelah sering berkunjung ke website harian kompas Online.

Di bulan ke Sembilan kompasiana saya mulai bergabung sebagai pembaca saja pada awalnya, namun lama kelamaan saya pun tergelitik untuk mempostingkan hasil karya pemikiran saya kesini. Dan tidak terlalu mengecewakan, sambutan teman-teman untuk postingan saya cukup baik dan ini membuat saya semakin semangat untuk belajar menulis. Adalah perkenalan saya dengan seorang seksolog yang mempunyai rubrik khusus di sebuah majalah, mendorong saya untuk selalu belajar dan belajar untuk memperbaiki kualitas tulisan saya. Berusaha untuk menemukan gaya kepenulisan saya sendiri tanpa harus mengekor kepadanya yang memang seorang ahli, Mariska Lubis. Kompasianalah yang telah memperkenalkan saya kepadanya.

Kini, di usianya yang menjelang satu tahun, saya menghaturkan selamat ulangtahun kepada Kompasiana, tempat belajar saya dan juga rekan-rekan. Ditempa dengan berbagai komentar, saran dan masukan, serta aneka kritikan melalui komentar-komentar pedas.  Miris rasanya ketika saya membaca artikel yang dibawahnya ada komentar-komentar yang malah saling menghujat. Rasanya tidak perlulah kita saling menghujat di blog ini, setiap orang pasti memiliki ide yang berbeda-beda, bukan? Saya pikir alangkah lebih elok jika ide itu disampaikan dalam bahasa yang santun.

Sekali lagi,  SELAMAT ULANGTAHUN KOMPASIANA, dari seorang anggota baru(mungkin-kalo diakui itu juga hehehe)  di sebuah kota kecil berhawa sejuk, Cianjur.

Salam

HADI

(terlalu cepat satu minggu ya?? Gpp lah hehehe)

Tinggalkan Balasan

