Reza Ningtyas-Lyndh, Siapakah Dia?

courtesy of:www.tv4.se

courtesy of:www.tv4.se

Sebuah nama yang bisa dipastikan asing di telinga para pembaca semua. Bukanlah seorang tokoh politik yang suka ‘bermain kotor-kotoran’, bukan pula pemenang nobel perdamaian seperti halnya Barack Obama. Reza adalah seorang warga Negara Indonesia yang menjadi ekspatriat di negeri yang katanya jarang hujan, Swedia (swedia payung sebelum hujan, hahahaha…gariiinnngg). Saya sendiri baru mengetahui adanya Reza ningtyas-lyndh ini dari seorang teman di Bandung yang kemaren mengajak ngobrol Online melalui media internet. Saya bertanya-tanya siapa sih dia, dan setelah mendapatkan link web teman saya yang memuat video Reza, barulah saya terkesima.

Reza ternyata satu-satunya orang Indonesia yang mengikuti kontes pencarian bakat dibidang tarik suara di Swedia, Sweden Idol. Begitu melihat performance-nya di youtube, yang dimuat di web teman saya tersebut, saya langsung ‘jatuhcinta’ dengan suara khas serta penampilan Reza yang tidak seperti kontestan idol dalam negeri. Reza tampil bak seorang penyanyi professional!  Video penampilan reza yang saya lihat pertama kali adalah video ketika dia membawakan single miliknya Jamelia, superstar. Olah vocal yang sedemikian bagus, membuat saya berpikir  lagu tersebut bukanlah lagunya seorang Jamelia, artis kulit hitam Amerika (kalo ngga salah), tapi miliknya Reza Ningtyas-lyndh.

Sebagai bangsa Indonesia, agaknya kita boleh berbangga ternyata seorang anak bangsa kita bisa berprestasi di luarnegeri dan dihargai oleh bangsa lain karena kualitas yang dimiliki. Sebagai seorang ekspatriat di negeri mereka, Reza sudah diakui oleh mereka. Ini bisa dilihat dari apresiasi penonton yang mendukung Reza di Sweden Idol  yang sangat objektif menghargai kualitas Reza,  meskipun Reza bukanlah warga Negara asli mereka.

Adakah kita sudah seperti ini terhadap orang lain?

Berikut adalah Link video Reza Ningtyas Lyndh: (silahkan klik)

1. http://www.jurpro.net/

2. dari youtube : http://www.youtube.com/watch?v=p6DkB5BDADI

5 thoughts on “Reza Ningtyas-Lyndh, Siapakah Dia?

  1. Ping-balik: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Reza Ningtyas Lyndh, Siapakah Dia?

Tinggalkan Balasan

