Semangat Seorang Puri (sahabat baru kompasiana saya)

(didedikasikan untuk alm. Puriwati Purasari Andono)

Pagi-pagi seperti biasanya saya membuka kompasiana dan membaca artikel-artikelnya yang dirasa sangat bermanfaat bagi saya. Karena ini hari sabtu, libur, maka saya iseng-iseng berselancar ke profil teman-teman dan membaca artikel-artikelnya satu persatu. Sebuah moment langka jika saya membuka kompasiana di hari kerja.

Didorong rasa ingin mengenal teman-teman yang ada di profil saya, saya pun mengklik satu demi satu nama yang ada di list teman. Namun saya tersontak kaget dan segera terbangun dari posisi tiduran saya manakala membaca sebuah komentar seorang kompasianer bernama Imam Karyadi Aryanto ketika saya mengklik profil sahabat baru saya bernama ceritapuri (Puriwati Purasari Andono). Mas imam mengabarkan melalui sebuah pesan dikolom komentar bahwa Puri telah pergi meninggalkan kita semua. Dan jemari saya pun refleks membuka Microsoft office word untuk meneruskan kabar ini kepada teman-teman kompasianer semua.

puri love all

diambil dari account FB nya Puri

Ada perasaan duka yang mendalam ketika saya menuliskan kabar perginya Puri, tangan saya ikut bergetar dan airmata sedikit menetes mengingat semangat-semangat Puri dalam beberapa hari terakhir. Saya masih ingat manakala Puri mencuri perhatian saya melalui tulisan “Siapa yang Kasih Tuhan Pahala atas KebaikanNya Sendiri?”, ditambah sebuah artikel dari Mbak Rosiy mengenai Puri. Dari situ saya mulai berusaha mengenal sosok Puri dan mencarinya di facebook. Namun saya tidak menemukannya hingga akhirnya meminta dia untuk menambahkan saya sebagai temannya di jejaring sosial tersebut, dan Puri meresponnya dengan cepat.

Melalui tulisan-tulisannya yang sederhana dengan gaya bahasa anak muda banget, Puri telah memberikan sesuatu yang berbeda kepada saya. SEMANGAT POSITIF dalam menjalani kehidupan! Walaupun kadang gaya bahasanya kurang saya mengerti, namun isi pesan yang terkandung dalam tulisan-tulisan Puri dapat saya pahami dengan baik.

Sebuah status Facebook yang tertulis : “Lampuna mati, smg mentari esok tetap bersinar yah…^^ “pada hari Rabu

menjadi status Puri terakhir. entah firasat atau apa, puri menuliskan itu.

Kembali saya mengunjungi  halaman profil Puri di kompasiana, tercatat tanggal 16 Oktober 2009 Puri bergabung bersama Kompasiana. Hanya 5 buah artikel yang terpampang di profilnya, namun memberikan goresan kesan yang amat sangat mendalam dari seorang gadis muda yang bertarung melawan kanker payudara yang dideritanya. Celotehan-celotehan dalam menjawab komentar selalu menunjukkan sebuah ketulusan dan semangat yang luar biasa (setidaknya itu yang tercatat di benak saya).

Inilah kelima buah artikel yang sempat ditulis oleh Puri, dan akan menjadi sebuah Memorable Article bagi saya.

  1. Upss… Salah Sangka!!
  2. Siapa yang Kasih Tuhan Pahala atas KebaikanNya Sendiri?
  3. **Jawaban Tuhan
  4. Oktober, Bulan Pink
  5. SUSI, Susu Siji*

 

Tidak disangka jika SUSI, Susu Siji* menjadi sebuah karya terakhir Puri di kompasiana.

 

Jika teman Kompasianers belum mengenal dan tidak tau sosok Puri, bisa kunjungi link profil Puri di www.kompasiana.com/ceritapuri .  Atau sebuah Blog yang akan menjadi pengobat rindu mengenang puri di http://www.ceritapuri.blogspot.com

Hanya sekejap Puri hadir, namun kenangannya tidak akan kami lupakan. Sekali lagi, selamat jalan Puriwati Purasari Andono. Kami Ikhlas dengan kepergianmu

Salam

Hadi

2 thoughts on “Semangat Seorang Puri (sahabat baru kompasiana saya)

  1. ….selamat jalan neng Puri. Padahal saya baru bergabung di kompasiana hari ini (rencananya sih dari kemarin kemarin tetapi tidak kesampaian)…eh neng puri sudah tiada. Semangatnya itu lho..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s