Mau tau sosok Omand dan Fuad, dalang dibalik ceritapuri. (catatan untuk kompasiana, lagi)

Perlu jiwa besar untuk memaafkan, dan ini adalah salahsatu ujian apakah saya berjiwa besar atau tidak.

Sebuah pengakuan! Ya, pengakuan yang membuat tersentak semua orang. Pengakuan tentang sosok Puri yang tewas ditangan kanker ganas. Pengakuan yang membuat semuanya merasa shock. Pengakuan yang membuat saya teruji dan benar-benar memaafkan anda berdua.

Saya benar-benar tersentak setelah membaca tulisan sang dalang dibalik ceritapuri. Kronologisnya begini, fawaizzah memberitau saya via ym bahwa sudah ada yang mengaku, katanya tukang parkir yang ditaksir oleh rosiy. Karena penasaran, saya pun mencari profil page nya rosiy, dan segera mengklik sstt ada tukang parkir maniez nya rosiy. Fuad mushofa, ternyata si tukang parkir itu. Dari page fuadlah saya menemukan sebuah halaman berisi pengakuan.

Sekali lagi, tersentak dan juga kaget. Saya meneruskan berita ini kepada Mariska Lubis, Imam Karyadi Aryanto, dan dr.Anugra Martyanto melalui sms. Betapa, magnet puri itu tetap besar di jiwa saya!

Akhirnya kepenasaranan saya terjawab. Beberapa hari yang lalu, ommand, yang bernama lengkap  Ommand Abdurrahman Cakrawijaya, menerima saya sebagai temannya di account facebook. Saya mengklik ommand semata-mata karena ingin menelusuri siapa sebenarnya dalang semuanya. Sekedar informasi, ommand inilah yang mengaku meneruskan sms dari Riky setiawan Andono, kakaknya puri, kepada Imam. Kecurigaan saya terkumpul disini, nama Riky lah yang harus dikorek. Akhirnya, saya meminta kesediaan Imam menemui Ommand untuk mengorek Riky (yang ternyata tokoh fiktif juga), namun ommand selalu mengelak dengan alasan banyak pekerjaan. Sempat terbersit, jangan2 ommand lah yang bertanggung jawab atas semuanya, tapi saya selalu menepisnya karena saya yakin, tidak mungkin seorang teman sma mengecoh temannya. Maksud saya, ommand tidak mungkin mengecoh Imam.

Dugaan saya meleset, ternyata memang ommand dan Fuad adalah tokoh sentral dibalik semuanya. Untuk yang belum mengenal ommand, berikut saya kutipkan profilnya dari account FB nya:

Jenis Kelamin              :Laki-laki

Tanggal Lahir              :15 Oktober

Kota Asal                    :Jogjakarta, Indonesia

Kakak-Adik                :Cakra Cakrawijaya

Status Hubungan        :Menikah dengan Daisy Rizqi Putri

Tertarik Pada               :Perempuan, Laki-laki

Mencari                       :Persahabatan, Pacar, Jaringan

Email                           : (ada pada penulis)

Perguruan Tinggi         : institut seni indonesia ’00

SMA                           : smu n 1 yogyakarta ’97

 

Sedangkan Fuad, saya tidak mengenalnya lebih dalam. Account profil di kompasiana agaknya masih kurang mewakili. Setelah saya googling, rupanya Fuad ini adalah alumni Fisipol UGM, baru lulus dari D3 isipol UGM agustus 2008 kemaren. Jadi logikanya, dia masih sangat muda, bukan? Sesuai sekali dengan apa yang disyaratkan panitia Daun Muda award.

 

Ommand dan juga Fuad, apa sih yang anda cari di Daunmuda award ini? jalan2 ke Bangkok gratisan? Sekedar tenar tanpa memikirkan efek yang ditimbulkan? Saya sangat setuju dengan kalimat dari om Prayitno Ramelan: “Sebagai Bapak Blog Kompasiana, saya mengingatkan, jangan bermain-main dengan Asma Allah, terlepas apapun Agama anda itu. Sangat berbahaya apabila nama Tuhan diajak melengkapi sebuah kebohongan, siapkah apabila Tuhan marah kepada anda? Jangan sepelekan masalah ini anak muda, lain kali sebelum berbuat sesuatu, mengerjakan sesuatu, berfikirlah dahulu, apa akibatnya.”

 

Semoga Ommand dan Fuad merenungi kata2 tersebut!

 

Teman, mungkin kita semua dikecewakan. Anda semua mungkin melihat perjuangan saya membangun titik permulaan yayasan Puri, mengetok dari profil ke profil untuk mendukung gerakan moral ini. Pun dengan gerakan yang diprakarsai oleh Andy syoekri di Facebook, saya pun turut andil didalamnya. Pantaslah jika saya kecewa dengan Fuad. Apalagi om Prayitno Ramelan, sebagai seorang intelejen beliau menangkap ketidak beresan ini dari awal. Namun, om Pray tetap memaafkan mereka berdua. Akhirnya, dengan segala keterbatasan saya, saya memaafkan Ommand dan juga Fuad. Saya yakin, anda sekalian, kompasianer, akan memaafkan kelakuan “jahat” fuad dan Ommand.

 

Jadi teman, marilah kita berbesar hati. Jadikan ini pelajaran berharga untuk kita semua.

omand profil

ini ommand

fuadmushofa

ini fuad

Salam

 

Hadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s