Kreatif2an, daripada ga ada kerjaan

Kreatif2an ah

 

Dua tahun yang lalu, ketika saya belum terlalu sibuk bekerja (lebay, sekarang juga ngga sibuk tuh, cuman sok sibuk aja hehehe), saya iseng2 berhadiah melakukan sebuah inovasi atas bahan2 limbah di rumah saya.

Melihat gundukan Koran yang selalu saya beli setiap minggu, serta kertas2 bekas bimbingan skripsi yang Cuma dicoret seuprit di tiap halamannya, plus kardus/karton bekas mie dan alat2 elektronik yang segede bagong, saya berpikir keras kira2 apa yaaa yang bisa saya lakukan untuk menghilangkan barang2 ini. dibuang? Sayang… dibakar? Bukan solusi…

Aha.. dibuat bubur kertas! Tapi, gimana caranya?

Searching di gramedia, menjadi pilihan. Dan akhirnya menemukan sebuah buku tentang buburkertas. Teknik2 nya, cara bikinnya, dsb.

Iseng2 saya ikutin caranya, tapi kok susah ya. Ribet. Hasilnya pun tidak optimal

kreasi dari bubur kertas -dok.pribadi

***

Akhirnya, saya beralih ke kardus/karton bekas alat2 elektronik yg agak tebal. Kotak tissue menjadi imajinasi saya kala itu. Saya buatkan pola nya, pola untuk wadah dan tutup tempat tissue. Saya bikin satu master polanya.

ini pola tempat tissuenya, jgn repot2 mbayangin, pelototin aja hehee

Setelah saya guntingi, saya rekatkan dengan lem lilin (lem tembak), lalu saya warnai dengan cat kertas.

Sedikit berkreasi dengan imajinasi, jadilah seperti ini.

kotak tisue kreasi saya - dok pribadi

kotak tissue buatan saya lagi - dok.pribadi

Juga seperti ini (cerminnya saya kumpulkan dari potongan cermin yang tidak terpakai)

pernik2 cermin - dok pribadi

cermin cantik membuat anda makin cantik :p -dok.pribadi

7 thoughts on “Kreatif2an, daripada ga ada kerjaan

  1. Ping-balik: Dari sampah menjadi Indah « Hanya Sekedarcatatan

  2. Yang coklat itu bagus banget, keren….👍👍👏.
    Boleh nanya, yang coklat itu buatnya gimana? Saya pengen coba..
    Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s