Kopdar Fiktif, catatan dari kompasiana

tulisan ini saya repost dari blog saya di kompasiana, selamat membaca

 

Hmmm.. emang ada ya kopdar fiktif?  Hehehe, ada tuh, hari kemaren 21 November 2009 di Bandung. Memakai tempat café O di jalan sersan Bajuri no.86 Bandung, kopdar kompasianer bandung yang rencananya bakal dihadiri oleh temen2 kota Bandung, justru kebanyakan di hadiri oleh kompasianer non kota Bandung. Fiktif gak tuh?
***
Dijemput prof Nurtjahjadi sekeluarga yang datang ke Cianjur sekitar pukul 11 WIB, saya berangkat bersama-sama dan mengemban tugas sebagai penunjuk jalan. Tidak ada masalah, sih,  hingga kami tiba di Kota Bandung. Namun begitu menyusuri jalan tikus demi menghindari kemacetan jalur protokol, saya mulai linglung. Kejadiannya bermula ketika saya salah memberi petunjuk kepada Prof Nur. Dalam hati, “duh salah jalan euy, ieu kamana nya? (duh salah jalan, kemana ini ya?)”  ketika mobil yang dikendarai memasuki wilayah Sarijadi.

Ehm, dengan sok tau saya tetap memberi instruksi, belok kiri, belok kanan, belok kiri, kepada Prof Nur. Padahal hati saya ketar ketir karena tau, jalan yang dilalui ini nyasar dari jalur semestinya yang biasa saya lalui.(O malunya hati ini, bila kuingat saat itu hehehe). Meski tetap sotoy alias sok tau, akhirnya saya menyerah dan bertanya kepada penduduk sekitar, karena tidak menemukan jalan yang benar, hehehe maaf ya prof.
Setelah bertanya ke sebuah warung, kami pun berhasil tiba di Café O cihideung (agaknya prof Nur sedikit trauma dengan kejadian nyasar tadi, makanya nanya dulu sama orang yang ada di pinggir jalan). Di tempat tersebut, sudah tampak duduk-duduk ngariung *),   Mariska Lubis, Rukzzolangan, dan Innesetia (ketiganya bertindak sebagai tuan rumah), serta  tante Ruth  sebagai pemilik café. Surprisenya, ternyata dr.Anugra yang lagi rame diperbincangkan karena rentetan gelarnya, sudah tampak pula disitu. Padahal dia langsung dari Purwokerto loh!
Sambil menunggu teman2 kompasianer Bandung yang katanya “pasti dateng”, kita ngobrol-ngobrol.  Dr.Anugra mendapat giliran pertama menjelaskan permasalahan yang menimpanya. Tentu saja, kita semua menyimak dengan cermat sambil menikmati welcome drink berupa segelas bajigur atau bandrek, serta pisang goreng dan bala-bala nan yummy.  Brrr, udara dingin, dan nuansa hijau café O benar-benar membuat otak terasa fresh, segar, lepas dari kepenatan ‘kasus’ yang kami ikuti beberapa hari belakangan (heuheuheu, lebay). Dr. Anugra menjelaskan A to Z tentang dirinya, bahkan saya sempet dikasih lihat, dua id card nya dr.Anugra.

Udara dingin Café O, sedikit demi sedikit sirna tergantikan kehangatan dan keakraban teman-teman kompasianer yang datang (masih tetep yang disebutin diatas sih hehe). Ketika asik ngobrol, kompasianer dari Jakarta –Arya Kamandanu– menelepon bahwa dia tiba di terminal ledeng (itu loh, terminal di depan kampus UPI. Sekedar info, jalan sersan Bajuri tempat café O ini, letaknya persis di depan terminal Ledeng). Dan dengan baik hatinya, tante Ruth,  si pemilik café, bersedia meminjamkan mobilnya untuk menjemput Arya karena memang hujan turun amat deras.

***

Tempat pun berpindah ke koridor utama café O. Bersyukur sekali kami, karena hujan, tidak tampak pengunjung lain yang datang. Tante Ruth pun tidak keberatan kami berpindah-pindah tempat. Apalagi, ditemani lantunan suara asli Afgan yang sedang konser dari café sebelah, ehm… berasa makin meriah deh suasananya🙂. Makan malam yang disajikan berupa masakan khas sunda, dan yang bikin berkesan, nyam nyam nyam, adalah Ikan peda bakar digabung sama oseng leunca, terasa ngeblend di lidah manakala dipadukan dengan nasi liwet hangat. Nyesel ,deh, buat yang ngga datang hehe.
Surprise! Mbak Mariska memberikan doorprize berupa buku Elle Eleanor. Dan yang beruntung mendapatkannya adalah istri Prof Nur, Ibu Sri. (Oya Prof Nur, datang sekeluarga bersama dua anaknya Iman dan juga Fitri).

Mariska, Rukzzolangan, Innesetia, Arya Kamandanu, Pak Sis 12, dr.Anugra, Prof Nur, fitri, Tante Ruth, Ibu Sri, dan Iman. saya dan kang Gagan sedang sesi terapi, jadi tidak ada penampakannya heheki-ka: Mariska, Rukzzolangan, Innesetia, Arya Kamandanu, Pak Sis 12, dr.Anugra, Prof Nur, fitri, Tante Ruth, Ibu Sri, dan Iman. saya dan kang Gagan sedang sesi terapi, jadi tidak ada penampakannya hehe

Surprise lagi! Lagi-lagi mbak Mariska memberi kejutan dengan menghadirkan seorang hipnoterapis, bernama kang Gagan. Prof Nur, kebagian yang pertama di terapi. Agak lumayan lama rupanya dan kita tetap mengisi dengan ngobrol2 hangat sambil menunggu giliran di terapi. Kemudian, pak siswanto (sis12) sebagai kompasianer Bandung, datang menyusul bergabung. Makin  meriahlah kami mengisi obrolan-obrolan.

Rupanya, sesi hipnoterapi ini hanya diberikan kepada dua orang yang beruntung saja (salah satunya saya hehe),  mengingat waktu sudah beranjak larut, dan Kang Gagan harus segera pulang karena jarak rumahya lumayan agak jauh. Bahkan, tante Ruth sebagai pemilik café, sudah  pulang duluan dan mempersilakan kami memakai café nya.
***
Setelah puas ngafe, kami melanjutkan obrolan di rumah ‘tante’ Mariska, dengan diantar oleh dokter Anugra hingga rumahnya yang tidak jauh dari café O. Sementara dokter Anugra langsung kembali ke Purwokerto,  Kami pun melanjutkan acara obrolan santai. Cuma berenam saja kok (saya, Arya Kamandanu, Innesetia, rukzzolangan, Mbak Mariska, dan suaminya yang bernama Mas Bambang).

Di sesi ini, Mariska menularkan ilmu yang dia miliki di dunia tulis menulis, dan seks tentu saja, hehehe….
Ah, betapa menyenangkan ternyata. Betah rasanya kopdar berlama-lama, meskipun tidak terlalu banyak yang hadir. Oya, sebagai oleh2, Rukzzolangan memberikan kami cendera mata berupa pin dan gantungan kunci yang bertuliskan Kompasianer Bandung.

)ini dia, oleh2 dari bandung🙂

Salam
Hadi

*) ngariung = duduk melingkar mengelilingi sesuatu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s