Disiplin waktu

Sebuah kata yang, agaknya, masih menadi sesuatu yang jarang diindahkan. Lihat saja ketika berada di jalanan. Banyak sopir yang mengendarakan mobilnya dengan seenak jidat mereka, tidak memerdulikan keselamatan dirinya, penumpangnya, maupun lawan arahnya. Menyetir dengan ugal-ugalan dan berujung dengan kematian.

Disiplin, seharusnya diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan. Disiplin dalan mengatur waktu makan, akan menghindarkan anda dari penyakit maag. Disiplin dalam bekerja akan membuat anda bisa me-manage pekerjaan anda. Disiplin dalam mengelola keuangan, akan menghantarkan anda untuk tetap tersenyum di akhir bulan karena uang yang anda miliki masih ada.

Bagaimana dengan waktu? Rupanya masih banyak yang belum disiplin waktu. Di negeri tercinta ini, agaknya disiplin waktu menjadi urusan nomer sekian. Tengok saja, istilah jam karet, mulur, dan molor, agaknya sudah menjadi sebuah hal yang lumrah. Waktu yang demikian penting dan hanya 24 jam sehari ini, akan berantakan jika anda tidak mengatur urusan dengan benar.

Agaknya kita harus cerdas dalam menyiasati waktu kita. Coba lihat agenda anda hari ini, apakah anda sudah menepati waktu anda  ketika punya janji dengan seseorang?  Atau malah anda yang memang sengaja mengulur waktu?

Susah memang jika ‘ngaret’ sudah menjadi kebiasaan, akan banyak hal yang akhirnya turut tertunda. Dalam janji berjanji dengan orang lain, Saya sendiri berprinsip  ‘lebih baik menunggu daripada ditunggu’. Tapi prinsip ini agaknya sering dijadikan senjata untuk teman-teman saya datang terlambat. (Ahhh….kalau yang ditunggunya sudah kelewatan mah, tinggalkan saja!)

Termasuk saya, rupanya masih banyak yang belum bisa menerapkan disiplin waktu.

2 thoughts on “Disiplin waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s