Kasih tau karakter saya, dong!!!

Awalnya, saya ber-blogging ini adalah untuk sekedar menyalurkan hasrat terpendam saya yang selama ini berputar-putar di sekitar otak saya saja. Melepaskan diri dari keterikatan dunia nyata yang ‘memuakan’. Lambat laun, setelah menemukan dunia saya di blogosphere, saya kok mulai bertanya-tanya,  mau seperti apa tulisan saya nantinya? Kok tidak memiliki ciri khas. Saya melihat orang lain, dengan gaya kepenulisannya masing-masing, kok, memiliki karakter kuat.

Saya jadi berkecil hati, apa mungkin saya bakal bisa menjadi seorang penulis?

hadi sedang bingung (Hadi Samsul, Dok. Pribadi)

Mariska Lubis, yang kini menjadi teman, sekaligus mentor saya, mengatakan berulang-ulang bahwa saya ini berbakat. Setiap dia menyebut itu, setiap itu pula saya mengelak, bahwa saya tidak berbakat. Duh, kumaha ieu teh!!! Hehehe….

Pun demikian dengan sahabat saya Arie Nursanti. Dalam sebuah

kesempatan ngobrol online melalui fasilitas yahoo messenger, dia bilang dengan huruf kapital (sebagai bentuk penekanan kalimat sih, bukan marah- hehehe) “Kamu berbakat pisan, Sul”.  Huuaaaaaaaahhh, saya makin bingung. Bener nggak sih,  bener nggak sih, begitu yang ada di otak saya saat ini.

Oke, tidak penting saya mempertanyakan tentang bakat saya disini. Yang saya ingin ceritakan, justru tantangan yang harus saya taklukan di dunia tulis menulis ini. tantangan pertama datangnya dari dalam diri saya sendiri. Inside. Yaaa, itu tadi, otak saya masih berpikir bener nggak ya saya bisa nulis? kemudian, tantangan selanjutnya adalah karakter tulisan yang harus saya bangun. Bagaimana sih sebenarnya karakter saya? Mau diarahkan kemana sih karakter tulisan saya, sebab selama ini, saya menulis hanya menuangkan ide-ide yang ada di kepala saya saja. Ide-ide yang kadang berupa hasil perenungan dan analisa dangkal saya saja. Tidak ada yang menarik, bukan?

Dari hari ke hari, saya makin merasa tertantang untuk memperbaiki kualitas tulisan saya, sodara-sodara. Apalagi, semenjak saya bergabung dengan kompasiana. Saya makin tertantang untuk menyajikan tulisan yang memiliki kualitas seperti halnya teman-teman kompasianer yang lain. Tapi, inilah saya. Saya tetap belum bisa menemukan karakter tulisan saya.

Haduhhh… saya bingung, bagaimana dong caranya untuk menemukan karakter saya?

Ada yang bisa bantu nggak sih?

Salam Bingung (HS)

2 thoughts on “Kasih tau karakter saya, dong!!!

  1. kamu berencam di air bunga tujuh rupa, sul…. sambil memikirkan aliran tulisan kamu hiahahahahahahiahiahai…. becanda!!

    Kamu baca-baca lagi tulisan kamu sul… lebih cenderung ke mana… dan lebih banyak berbicara tentang apa… oke? Kamu pasti lebih tau tentang diri kamu dibandingkan aku!😀

    Aku bangga punya temen hebat kayak kamu…😉

    • hahahaa.. mandikembang dong judulnya
      aku malah lebih bangga bisa jadi sahabat kamu hehehehe

      tau sih rie, dibaca bulak balik dekok juga tetep weee nggak ngerti,makanya minta bantuan orang. biasanya outsider bisa melihat lebih jelas dan nyata. obvious cenah kata destiny’s child mah hehehehe

Tinggalkan Balasan

