Membaca

Pernah nggak anda merasa, ketika membaca sebuah artikel, seolah-olah artikel itu ditujukan kepada anda? Saya sih sering banget hehehe….

ilustrasi, Buku (dok. hadi)

Beberapa buku yang pernah saya baca, sepertinya memang cocok dengan kehidupan saya. Ketika saya membaca buku, sering sekali saya merasa bahwa apa yang tertulis dalam buku itu adalah untuk saya. mengingatkan supaya saya menjadi lebih baik dikemudian hari.

Saya berpikir, mungkin nggak ya ini hidayah atau petunjuk dari-Nya supaya saya memperbaiki kualitas diri? Terlalu banyak dosa yang saya perbuat, dan Tuhan menurunkan petunjuk supaya saya menjadi lebih baik. Mungkin, si penulis buku tidak pernah terinspirasi dari kehidupan saya, lha wong kenal secara pribadi juga nggak. Namun saya percaya, apa yang membuat saya membaca buku tersebut, adalah karena kuasa-Nya yang menggerakan saya untuk membeli dan ‘melahap’ isi buku tersebut.

Apa yang terkandung dalam buku atau artikel, pastilah mengandung ilmu. Setidaknya sebagai bahan perenungan buat diri kita masing-masing.  Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari sekeliling kita, termasuk dari sumber bacaan (buku, artikel, majalah, Koran, internet, dsb)  karena memang Alloh Swt memberikan kita akal untuk merenung dan mengambil pelajaran dari apapun.

Bukankah Alloh itu tak pernah dzolim pada mahluk-Nya?

Salam (HS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nb: Untuk teman yang merasa tersinggung-gak ada maksud nyinggung kalian tuh. Kalo merasa geer, mungkin emang ada kekuatan yang menggiring kalian untuk membaca.

Tinggalkan Balasan

