Nukilan Artikel: we aren’t different

Temans, ini ada sedikit kutipan dari artikel yang sedang saya buat. saya coba di share disini sedikit:

…… Saya jadi ingat dengan cerita dari seorang pemusik yang sangat terkenal pada masanya. Stevie Wonder. Saya kutip cerita ini dari buku “The Ladder of Succes” karangan Walter M.Germain. Berikut ceritanya:

Ada seorang bocah negro yang merasa bahwa dirinya anak yang malang karena dia terlahir sebagai seorang anak yang buta. Di sekolah, ia selalu menyendiri karena kekurangan yang ia miliki. Suatu hari ada seekor tikus yang masuk ke dalam kelas. Guru dan murid-murid berusaha menangkap tikus itu, tapi tidak berhasil. Guru ingat bahwa si negro buta mempunyai kelebihan mendeteksi jejak tikus dengan ketajaman alat pendengarannya. Sang guru pun mendatangi murid negronya dan mengatakan kepadanya bahwa meskipun dia tidak dapat melihat tetapi dia diberi anugerah berupa ketajaman pendengaran. Akhirnya dengan kelebihan yang dimiliki, si negro buta berhasil menangkap tikus dan mendapat pujian dari guru dan seluruh teman-teman di sekolah. Gara-gara peristiwa itu, si negro yang diketahui bernama Stevie Wonder menjadi seorang superstar dunia yang melegenda.

Cerita ini, agaknya bisa menginspirasi anda bahwa ketika kita dilahirkan dengan sedikit ‘perbedaan’ yang diberikan Tuhan untuk hidup kita, sudah seharusnya kita bersyukur. Jangan lah kita memandang sesuatu yang sedikit itu sebagai sebuah hal besar yang bisa mengebiri potensi-potensi lain yang diberikan Tuhan sebagai kelebihan anda. Kebanyakan dari kita, kadang-kadang, tidak menyadari potensi yang ada dalam diri kita sendiri. Seorang Stevie Wonder, yang diberikan kekurangan dalam penglihatan ternyata diberikan kelebihan dalam pendengaran dan intuisi bermusik yang luar biasa. Untuk teman-teman yang belum mengetahui siapa itu Stevie Wonder, agaknya harus buka internet dan mencari tahu lewat situs youtubehehehe….

Begitupun dengan anda. Siapapun anda, jika memang memiliki kekurangan, jangan pernah anda meratapi nasib anda. Salah-salah bisa seperti saya, yang harus berkubang dalam kejatuhan yang cukup menyakitkan. Segera sadari bahwa ditengah perbedaan yang diberikan Tuhan kepada anda, anda memiliki sesuatu yang luar biasa dalam diri anda. Jangan jadikan kekurangan tersebut menjadi sesuatu yang besar. Anda adalah anda yang luar biasa!!! Tuhan menciptakan diri anda dengan berbagai kelebihan. Gali-lah kelebihan tersebut dalam diri anda. Jangan lupakan, bahwa jalan hidup anda seperti ini adalah atas kehendak-Nya. Sekali lagi, Jangan pernah anda meratapinya.

…….

maaf cuma sedikit, namanya juga nukilan hehehe

salam (HS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s