Tanya Sekali Lagi Hatimu, Kawan….

unbreak your heart

Seperti biasa, pagi ini saya mengawali aktivitas dunia maya dengan membuka situs jejaring facebook dan juga social blog kompasiana. Mata saya tertuju pada satu status facebook seorang kawan di kompasiana. Awalnya saya hanya membaca sekilas apa yang ada di status tersebut, namun setelah berkali-kali saya scroll, saya mulai mengerti maksud status sang teman.

“tanya sekali lagi hatimu sblm matamu menetapkan keputusan”

Begitu status kawan saya. Saya berpikir ada benarnya status kawan saya tersebut. Relevan dengan seorang sahabat saya yang tempo hari curhat tentang keadaan keluarganya.

Sedikit bercerita tentang sahabat saya, dia bercerita bahwa akan mengambil keputusan penting berpisah dengan pasangan hidupnya. Saya sontak kaget, namun saya coba tutupi. Sedikit demi sedikit dia mulai mengurai cerita. Mengalirkan beberapa kegelisahannya selama ini. Kejenuhan terhadap pasangannya yang tidak saya duga sebelumnya.  Pasangan hidupnya yang juga sama-sama saya kenal ternyata tidak seperti dugaan saya. Ini mengalir dari ceritanya. Saya hanya mendengarkan.

Dia memutuskan untuk mengakhiri semuanya dan berpisah. Saat ini sedang dalam tahap negosiasi. Begitu katanya.

Selaku seorang sahabat saya tidak akan menghalangi keputusan apapun dari sahabat saya tersebut. Saya hanya bisa berdoa semoga keputusan yang diambilnya adalah keputusan matang yang diambil dengan kepala jernih. Bukan sekedar emosi semata.

Saya turut mencatut status kawan facebook saya itu untuk sahabat saya, dengan sedikit perubahan redaksi tentunya.

Hai kawan, Tanya sekali lagi hatimu, sebelum kepalamu menetapkan keputusan. (HS)

Kakimanangel 29042010

4 thoughts on “Tanya Sekali Lagi Hatimu, Kawan….

  1. Seringkali kita mengira kehidupan pasangan lain baik-baik saja, padahal sebenarnya mereka sedang diguncang prahara. Dan ketika mereka memutuskan untuk berpisah, ternyata bukan cuma mereka yang sedih, tapi kita juga ikut berkabung.

    • bener dok, saya shock pas denger curhatan dia. saya pikir rumah tangga dia baik2 saja. anaknya sudah lebih dari tiga. tapi ternyata menyimpan prahara

Tinggalkan Balasan

