Hari Ini dia mengulang angka

Mini Short Story.. hanya mencoba berimajinasi dengan sesuatu bernama fiksi.

—^_^—

Hari ini dia mengulang angka

Angka kehidupan yang terus memutarinya

Putaran waktu yang pernah mempertemukan aku

Untuk menemaninya selama satu putaran bumi

Hingga kini

Meskipun teretas jarak, terambing waktu

Dia tetap ada

Disini

Hatiku.

–)(–

Kini dia sudah berbahagia, bersama seseorang yang dia pilih dan seharusnya dia pilih. Aku tak mungkin lagi memasuki kehidupannya meskipun aku sungguh sungguh mencintainya. Tapi bukankah cinta itu pengorbanan? Cinta yang tulus tidak akan pernah menuntut balas bukan?

Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat untukku melupakan segala apa yang telah kami rasakan bersama. Melukis hari dengan anyaman rindu yang membuncah. Bertemu dikala senggang waktu masing-masing dari kami.

Andai saja waktu itu aku tidak pernah membalas emailnya, aku yakin, hari ini akan terasa berbeda. tidak pernah ada kehidupan dan keinginan seperti keinginan-keinginanku sekarang.

“Aku tidak akan pernah mengecewakan orang yang aku sayang…” Begitu ucapnya ketika dia menjawab bagaimana seandainya kita terpisah.

“Kita akan tetap bersilaturahmi meskipun suatu saat kita terpisah.” Itulah ucapannya ketika aku berandai-andai jika kami benar-benar berpisah.

Sungguh, sebuah harapan yang nyata-nyata tidak pernah terwujud. Karena pengandaianku tentang perpisahan itu benar-benar terwujud tepat setelah satu tahun lebih beberapa hari kami membina hubungan istimewa. Entah memang benar-benar berakhir, ataukah hanya karena sang waktu yang tidak memihak kami. Dia dan juga aku, terpisah karena sebuah keadaan yang tidak lagi berpihak pada kami. Perpisahan sementara karena kesibukanku ternyata membuat kami harus nyata menghilangkan ikatan yang telah mengikat kuat kami berdua. Hingga kini kami tidak pernah ada komunikasi meskipun seharusnya tiga tahun itu adalah waktu yang cukup lama untuk melupakan rasa yang pernah ada.

Pagi ini aku membuka situs jejaring sosial dimana dia ada dalam jaringanku, Ada pemberitahuan bahwa hari ini dia berulangtahun. Ah sebenarnya tanpa pemberitahuan itupun aku selalu mengingatnya. Aku tidak akan pernah lupa hari istimewanya. Hari dimana aku memberikan sebuah kado istimewa yang aku buat dengan tanganku sendiri kala itu.

Aku sebenarnya tidak ingin memberikan selamat atau ucapan apapun. Itu tekadku tahun ini. aku harus benar-benar menghapus rekam jejaknya di hati dan pikiranku. Tapi tidak bisa. Ketika statusnya muncul, tanganku refleks mengarahkan tetikus pada namanya. Klik. Dan terbukalah profilnya. Kuucapkan sebuah doa untuknya. Doa yang kubuat se-standar mungkin. Selesai. Tapi tiba-tiba perasaanku membuncah. Mengingatnya. Kembali ingat dengan rentetan demi rentetan kebersamaan hari-hariku dengannya. Ah, sungguh.. aku sangat menyayanginya. Entah sampai kapan….

–)(–

“Kamu ingat dia lagi?” begitu pertanyaan temanku ketika aku mengajaknya ngobrol online melalui sebuah fasilitas obrolan dunia maya. Aku hanya memberikan jawaban singkat “Ya.”

Ayolah lupakan saja dia. Ini tahun ketiga kamu seperti ini. realistis lah Ji. Dia sudah milik orang lain. dia sudah memiliki keluarga yang tidak mungkin bisa kamu ganggu lagi. Apa kamu rela kehidupannya hancur berantakan lagi? Bukankah dulu kamu sendiri yang bilang bahwa kamu rela asal dia bahagia.

Aku terdiam

“Ji, kamu harus sadar bahwa cinta kalian tidak pernah akan bersatu. Sadari itu Ji.”

Aku meringis mengingatnya

“Sudahlah, aku sedang tidak butuh ceramahmu.” Aku menjawab malas

“Oke, jangan ganggu dia lagi ya. Dia sudah bahagia. Tinggal kamu yang harus mencari sumber kebahagiaanmu.”

–)(–

Entahlah, setiap kali aku mengingatnya. Perasaanku selalu seperti ini. entah aku yang gila atau memang rasa ini nyata. Aku merasa bahwa diapun sebenarnya memendam perasaan yang sama. Besar seperti besarnya rasa aku mencintainya.

Kakimanangel-ketikadiamengulangangka

2 thoughts on “Hari Ini dia mengulang angka

Tinggalkan Balasan

