Tsamina Mina Zangalewa, This Time For Africa

Bulan juni sudah kita masuki. Ada sesuatu yang akan menjadi pusat perhatian dunia di bulan juni ini. apalagi kalau bukan piala dunia di Afrika Selatan. Hampir semua yang berhubungan dengan penjualan, sibuk berpromosi dengan tema piala dunia ini. termasuk media iklan sebagai media promo, tak lepas dari tema-tema piala dunia. Bahkan iklan susu bayi pun bertemakan piala dunia hehe, nggak nyambung banget.

Saya pernah memberikan reportase seputar bagaimana sepak bola bisa menjadi perekat sosiokultural hampir semua lapisan masyarakat disini. Dalam artikel reportase tersebut, saya mengakui bahwa saya bukanlah seorang gibol. Saya hanya maniak badminton yang tertarik untuk mengikuti perkembangan sepak bola. Dan ternyata bisa ditebak, akhirnya tulisan tersebut tidak terpilih mewakili Indonesia ke Afrika hehe.

*HS*

Hanya tinggal hitungan hari perhelatan tersebut digelar. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh para pemilik usaha. Café-café sudah menghias diri dengan nuansa piala dunia. Toko-toko modern dan mal-mal pun makin menarik dengan hiasan-hiasan ala piala dunia. Termasuk media TV yang getol-getolnya menyuarakan jadwal pertandingan.  Laga pertama yang dimainkan adalah partai antara tuan rumah Afrika Selatan kontra Meksiko yang akan digelar pukul 21.00 WIB. Untuk jadwal selengkapnya klik saja tautan yang berhasil saya temukan disini.

Untuk anda yang maniak bola, tentu sudah merencanakan agenda untuk nonton perhelatan empat tahunan ini. Entah bersama tetangga rumah, teman-teman kantor, atau sengaja mendatangi café berkelas yang menyajikan acara nonton bareng.

Nah, bagi anda yang sudah tak sabar menunggu moment piala dunia ini, saya akan membagi theme song piala dunia yang dinyanyikan artis cantik yang berbodi aduhai, shakira. Dan sudah jelas, selama bulan juni hingga pertengahan juli  nanti, semua perhatian akan tersedot ke Afrika. Seperti kata shakira, Tsamina mina zangalewa, this time for Africa. (HS)

kakimanangel,02062010

video : Courtesy of youtube

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s