Sabar, Sekedar berbagi inspirasi saja

Hari ini saya membuka email pagi-pagi. Seperti biasa ada beberapa puluh email kiriman dari beberapa milis yang saya ikuti. Saya tidak membaca satu persatu karena kadang merasa buang waktu. Namun saya melihat satu email yang subjeknya agak menarik, tentang sharing kata-kata inspiratif yang dapat memotivasi anggota milis tersebut. Klik.

Ternyata benar feeling saya mengklik email dari salah satu anggota milis tersebut. Sebuah kata menginspirasi saya pagi tadi. Kata-kata yang membuat saya merekonstruksi kembali tatanan yang ada di otak saya supaya bisa lebih bersabar. Jujur saya akui saya memang orang yang kurang sabaran. Kadang malah terkesan grasa grusu. Namun, setelah membaca kalimat tersebut saya berusaha untuk menyisipkannya kuat-kuat di otak saya.

Kalimat apa sih sebenarnya sehingga membuat saya sangat terkesan dan ingin membaginya disini? Berikut saya kutipkan untuk berbagi dengan anda sekalian disini.

” Orang yang tidak sabar akan menunggu dua kali “

~ Mack McGinnis ~

Sebab seringkali kita meninggalkan hal yang tinggal sedikit lagi
seharusnya kita dapat petik hasilnya, karena ketidaksabaran kita, dan
meninggalkannya untuk memulai lagi dari permulaan.
Nah khan, betapa sebenarnya sia-sia ketidaksabaran itu.

(dari salahsatu milist)

-hs-

Saya tidak perlu mengupasnya, semoga kalimat tersebut dapat menginspirasi kita semua, terutama saya untuk lebih bersabar dalam segala situasi.

Kantorkurumahhantu – 6juli2010

2 thoughts on “Sabar, Sekedar berbagi inspirasi saja

  1. Kalau memang prosesnya sedang berjalan, Pak, sabar memang pilihan terbaik.
    Tapi kalau memang prosesnya sudah mentok dan tidak bisa diharapkan lagi hasil yang lebih baik, jangan bersabar lebih lama, lebih baik pindah cari jalan lain.

    • setuju dok, sabar itu ada pada proses. selama masih berproses ya kita harus tetep ikhtiar dibarengi sabar. tapi kalo sudah mentok, yaaa terima nasib😀

Tinggalkan Balasan

