Usia, Angka, dan Kedewasaan

HBD me -HS.2011

Usia hanyalah angka, sedangkan kedewasaan bisa dipastikan berasal dari pola pikir seseorang. Saya? ah, meski usia saya udah masuk kepala tiga, tapi ternyata saya belum merasakan bahwa saya dewasa, hehehe…

Bulan juni hari pertama ini, saya memasuki lingkaran tahun yang baru. Sebuah pengulangan atas awal kehidupan pertama kali menjejak bumi, menghirup udara, keluar dari nyamannya rahim seorang ibu. Hj. E. Maesyaroh yang kini sudah berada di sisi-Nya.

Tigapuluh. Sungguh saya bersyukur telah hidup selama tiga puluh. Betapa banyak hal yang telah saya lalui.  Sudah sepatutnya saya bersyukur atas raihan-raihan yang saya peroleh selama ini. Nikmat Tuhan yang manakah yang pantas saya dustakan atas apa yang telah dianugerahkan kepada saya selama 30 tahun ini. Sepantasnya saya harus bersyukur atas apapun yang saya peroleh selama ini. Dan sebentuk syukur itu harus saya aktualisasikan dalam usaha dan upaya untuk mencapai apa yang saya cita-citakan.

Tigapuluh bukanlah angka sebentar. Seharusnya, di usia yang matang ini saya sudah berkeluarga. Tapi.. ah, jodoh ditangan Tuhan. Bukan saya tak berusaha, tapi belum saatnya mungkin, saya berjodoh dengan orang yang tepat. Cerita tentang ini tak ingin saya bahas banyak. pilu.

Kini, di usia yang katanya mulai matang ini, saya hanya harus berjuang mewujudkan cita-cita yang saya inginkan. Semoga Tuhan bersama saya, dan mempermudah perkara serta jalan yang sedang saya usahakan. Amin

Selamat ulang tahun untuk diri saya sendiri. Semoga saya mampu menjadi manusia bijak, tetep humble, smart.

Happy birthday myself.

2 thoughts on “Usia, Angka, dan Kedewasaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s