Usia, Angka, dan Kedewasaan

HBD me -HS.2011

Usia hanyalah angka, sedangkan kedewasaan bisa dipastikan berasal dari pola pikir seseorang. Saya? ah, meski usia saya udah masuk kepala tiga, tapi ternyata saya belum merasakan bahwa saya dewasa, hehehe…

Bulan juni hari pertama ini, saya memasuki lingkaran tahun yang baru. Sebuah pengulangan atas awal kehidupan pertama kali menjejak bumi, menghirup udara, keluar dari nyamannya rahim seorang ibu. Hj. E. Maesyaroh yang kini sudah berada di sisi-Nya.

Tigapuluh. Sungguh saya bersyukur telah hidup selama tiga puluh. Betapa banyak hal yang telah saya lalui.  Sudah sepatutnya saya bersyukur atas raihan-raihan yang saya peroleh selama ini. Nikmat Tuhan yang manakah yang pantas saya dustakan atas apa yang telah dianugerahkan kepada saya selama 30 tahun ini. Sepantasnya saya harus bersyukur atas apapun yang saya peroleh selama ini. Dan sebentuk syukur itu harus saya aktualisasikan dalam usaha dan upaya untuk mencapai apa yang saya cita-citakan.

Tigapuluh bukanlah angka sebentar. Seharusnya, di usia yang matang ini saya sudah berkeluarga. Tapi.. ah, jodoh ditangan Tuhan. Bukan saya tak berusaha, tapi belum saatnya mungkin, saya berjodoh dengan orang yang tepat. Cerita tentang ini tak ingin saya bahas banyak. pilu.

Kini, di usia yang katanya mulai matang ini, saya hanya harus berjuang mewujudkan cita-cita yang saya inginkan. Semoga Tuhan bersama saya, dan mempermudah perkara serta jalan yang sedang saya usahakan. Amin

Selamat ulang tahun untuk diri saya sendiri. Semoga saya mampu menjadi manusia bijak, tetep humble, smart.

Happy birthday myself.

2 thoughts on “Usia, Angka, dan Kedewasaan

Tinggalkan Balasan

