Berdoa…

Ya ampun, sudah lama sekali saya gak update blog. Biasanya saya menulis segala macam tentang KB, sekarang saya mau curcol ah.

Pagi-pagi saya dapat kalimat ini:

Berdoa mendidik kita untuk tidak berlaku sombong…

Sebuah kalimat sederhana, tapi sungguh dalam maknanya. Kalimat itu saya dapatkan ketika pagi-pagi sebelum jam kantor saya membuka jejaring social facebook (hari gini masih?) dan mendapati status salah seorang rekan kantor saya dengan kalimat demikian.

Saya jadi merenung pagi-pagi ini (eciiieee, lagi sok bijak nih), dan berusaha memasukan kalimat tersebut berulang-ulang ke kepala saya. Saya berusaha memaknainya kata perkata, dan berusaha untuk menanamkannya ke alam bawah sadar saya dengan cara menuliskannya dalam sebuah artikel.

Berdoa mendidik kita untuk tidak berlaku sombong.

Singkat, tapi nendang.

Padat namun penuh makna.

Saya jadi teringat, kadang kala, saya jarang sekali berdoa kalau tidak ada kebutuhan yang mepet. Padahal nih ya, katanya Tuhan itu senang sekali jika kita, para hamba-Nya, sering-sering meminta. Malah, ada sebuah hadist (atau malah ayat Qur’an ya? Kurang gitu paham.. ‘maafkan hamba Tuhan’ ^_^) yang bilang ketika kita mendekati Dia satu jengkal, maka Dia akan mendekati kita satu hasta, jika kita mendekati Dia dengan merangkak, Dia mendekati kita dengan berjalan, jika kita mendekati dengan berjalan, maka Dia akan mendekati kita dengan berlari. Tuh kan, Tuhan itu Maha Baik?

Ini bukan tulisan sok bijak pagi-pagi, Cuma untuk mengingatkan diri saya aja supaya tetap mendekat ke Tuhan biar Tuhan tetap selalu dekat dengan saya. caranya untuk mendekati Tuhan yaitu dengan berdo’a, dan saya harus mulai lebih rajin lagi berdoa. Terutama berdoa agar uang remuns segera cair. Amin.(HS)

bdg, 13122012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s