Jujur, cuma mau update blog aja….

Sudah lama saya tidak update blog ini.

Banyak sih sebenernya cerita yang pengen saya bagi. Ada kisah tentang lingkungan kumuh yang jaraknya hanya sepelemparan batu dari pusat pemerintahan, ada kejadian mistik yang pernah saya alami, ada juga tentang pekerjaan saya yang lumayan menyita waktu sehingga saya melupakan blog ini *alibi. Tapi kok saya merasa malas saja untuk buka blog saya sendiri. Apalagi blog KB, saking banyaknya pertanyaan yang masuk di kolom komentar, jadi saya biarin aja. Lagian saya kan ngga membuka sesi konsultasi di blog tentang KB itu.

Oke, fokus lagi ke blog HS ini. Terakhir saya update bulan Desember 2012. Sebelumnya November 2012. Sebelumnya lagi malah lebih parah, Januari 2012. Jadi selama 2012 saya Cuma tiga kali meng-update blog saya dengan tulisan yang tidak penting hehehehe….

Sekarang, bulan april, saya kembali membuka blog ini setelah tadi pagi blog walking ke salah satu blog yang tidak sengaja saya temui. Isinya simple, namun bernas. Cara berceritanya juga mengalir, renyah. Saya jadi kepikiran buat mengupdate blog saya lagi meskipun saya tidak tahu apa yang akan saya tulis.

Image

kita tidak pernah tau,
apel ini bagus atau busuk…

Selepas kerja, masih di kantor, dan saya bingung mau nulis apa.

Hmmm… gimana kalo saya tulis tentang kejujuran aja ya? Hehehe, bukannya sok jadi orang jujur, Cuma saya kan barusan abis chating di facebook dengan salah seorang teman. Barusan itu ya ngomongin tentang menjadi diri sendiri dan saya lebarkan ke kejujuran.

Orang-orang bilang, kejujuran itu adalah mata uang yang berlaku dimana-mana. Saya sadar, sebagai manusia yang tidak sempurna, saya juga tidak seratus persen jujur. Pastilah selalu ada yang saya sembunyikan dan ada hal-hal yang tidak orang tahu tentang saya. begitupun orang lain, pasti akan menyimpan sesuatu yang hanya di-keep buat orang-orang tertentu juga.

Jujur, saya juga tidak jujur 100%. Tapi saya berusaha untuk jadi orang jujur. Walaupun yaaa ada lah kebohongan-kebohongan kecil mah, hihihi… tapi itu kan demi kebaikan. Kalo hal-hal lain, ya saya berusaha untuk tidak menyembunyikannya.

Jadi sebenernya mau curcol aja sih, seminggu lalu saya tahu kalo saya dibohongin orang. Ih, sumpah, ga enak banget. Ya memang sih, cara saya mengetahuinya juga gara-gara keisengan saya. Tapi dari iseng itu, Tuhan membelalakan mata saya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.  Dan saya tidak siap dengan reality yang terpampang nyata di hadapan saya *syahrini detected*.

Saya marah? Offcourse. Soalnya ya mana ada sih orang yang suka dicurangin orang lain? Apalagi menyangkut urusan sesuatu yang seharusnya menjadi basic dalam hal pertemanan. Tapi ya sudahlah, semoga banyak hikmah dari kejadian tersebut.

Dari situ saya belajar untuk tidak percaya 100% persen terhadap orang lain. Tapi bukan berarti saya jadi curigaan, cuman ya saya harus memberikan space bahwa setiap manusia pasti mempunyai ruang yang dia sembunyikan. Saya juga belajar untuk tidak terlalu berharap terhadap orang lain. Karena ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan, jadinya yaaa sakit banget. Dan yang lebih penting, saya belajar juga bahwa tidak semua penampilan bagus itu isinya bagus. Jadi yaaa jangan gampang percaya pada outlook doang karena hati manusia itu gak akan pernah ada yang tau.

Sekarang sih saya Cuma bisa berdoa, semoga Tuhan membukakan mata hati teman saya itu, bahwa apa yang dia lakukan, membohongi banyak orang, adalah hal yang bisa merugikan dirinya dan hidupnya. Saya percaya, namanya pembalasan akan selalu ada. Semoga saja Tuhan memberikan pelajaran untuknya agar dia sadar bahwa apa yang dia lakukan ke saya itu adalah kesalahan fatal. (HS)

Tinggalkan Balasan

