Kejutan!

stock-illustration-666592-surprise

Life is Full Of Surprise

Terlalu banyak kejutan yang mendatangi saya setahun ini. Mulai dari kejutan yang menyenangkan, yang membuat saya tertawa bahagia, hingga yang membuat saya menangis tersedu-sedu karena kehilangan yang amat dalam.

Saya bersyukur, ternyata Tuhan benar-benar memberikan karunia yang tiada terhingga. Saya banyak belajar dari setiap kejutan yang diberikan-Nya. Tidak mudah bagi saya dalam menerima setiap kejutan yang diberikan Tuhan, tapi saya percaya itu semua adalah proses pendewasaan bagi saya.

Sejujurnya, saya tidak terlalu suka kejutan dalam kehidupan saya. Saya lebih menyukai hidup saya yang datar, biasa-biasa, rata-rata. Kalaupun ada ombak, hanya riak-riak kecil saja yang sanggup saya handle dan saya terima.  Tapi hidup saya tidak akan terasa rame kalo hanya datar dan biasa-biasa saja. Kata orang, life is Dynamic. Hidup itu dinamis dan akan selalu ada permasalahan dalam hidup yang membuat hidup terasa lebih hidup. *bukan iklan* Saya kangen dengan dunia kanak-kanak. Sepertinya masalah yang muncul hanya seputar uang jajan, dan malas belajar tentu saja. Walaupun tidak suka dengan kejutan, tapi mau tidak mau saya harus siap menerima kejutan demi kejutan bahwa inilah dunia orang dewasa dengan segala permasalahannya.

Saya yakin, Tuhan memberikan kejutan bukan tanpa makna. Akan selalu ada hikmah dan pembelajaran dibalik setiap kejutan yang saya terima. Akan selalu ada kasih sayang Tuhan dalam setiap kejutan yang diberikannya. Hanya saja saya yang kurang peka dengan apa maksud semuanya, sehingga kadang-kadang, saya mengulangi hal serupa yang pernah saya lakukan.
Apa saja kejutan yang pernah dan sedang diberikan Tuhan? Akan saya tuliskan secara berseri (mereun, kalo nggak males). Bukan apa-apa, saya hanya ingin berbagi kisah saja, siapa tahu ada yang mengalami hal yang sama jadi saya dan anda bisa saling sharing.

Ah, andai saya bisa menawar, saya akan berbisik: “Tuhan, berikan solusi terbaik untuk kejutan yang sedang Engkau berikan saat ini. Dan cukuplah kejutan yang Engkau berikan untuk saat ini, sehingga saya bisa menata kehidupan saya lebih baik.” (HS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s