Gowes Ke Maribaya

gowes ke maribaya (HS.2013)

gowes ke maribaya (HS.2013)

Jadi, hari ahad kemarin seperti biasa saya sepedaan alias gowes. Biasanya sih sendirian aja, tapi kemarin saya ketemu temen dan temen-temennya. Jadilah ngabring gowes. Sebenernya sih rutenya itu-itu juga yang sering saya lalui. Kosan – Jl. Surapati – Jl. Dipati Ukur – Jl. Dago – Dago Atas – dan sampai di Dago Pakar. Rute tanjakan di depan hotel jayakarta dago pun sudah biasa saya lalui, tidak aneh lagi. Jadi sebenernya ga perlu saya ceritakan lagi ya? Hehehe…

Tapi saya gatal pengen cerita, ada yang beda dengan gowes kemarin. Jadi ya, si temen saya itu tiba-tiba melontarkan ide: masuk ke tahura yuk. (tahura = taman hutan raya), saya sih hayuk aja, karena memang saya belum tau apa isi taman hutan raya dago itu. Padahal jam udah nunjukin Sembilan lewat sekian pagi. matahari udah tinggi gitu deh, udah ga cocok buat sepedaan (menurut saya). tapi berhubung penasaran, saya akhirnya antusias juga masuk dan bersepeda di sana, mencoba track baru yang saya lalui.

Jadilah kami berempat menyusuri track di dalam taman hutan raya dago menuju maribaya. Tapi sebelumnya saya mampir dulu di goa belanda. Pengen tau aja sih apa isi goa belanda. Ternyata isinya gelap gulita, gak keliatan apa-apa. Untung ada ada orang yang ngasih pinjem batre, jadilah keliatan lorong-lorong di dalam gua tersebut, walaupun pada akhirnya kita harus bayar Rp. 3000,- per batere yang dipinjem -_- .

Usai menyusuri goa belanda, kami akhirnya memulai perjalanan. Menyusuri track yang sudah tersedia. Jalan setapak kecil yang sudah dilapisi paving block. Baru 10 menit, berhenti dulu, makan jagung bakar. Foto-foto. Selesai. Lalu lanjut lagi menyusuri itu jalanan. Banyak juga ya yang jalan-jalan ke sana di hari minggu. Ada yang rombongan, tapi banyak juga yang pasangan-pasangan gitu (hmmm).

Berhubung badan sudah letih, jadi setiap nemu tanjakan, saya dorong hahahaha… beberapa kali berhenti untuk melepas lelah. Bahkan ketika nemu warung di tengah-tengah, saya sempatkan makan dulu. Makan siang ceritanya. Menunya sederhana, nasi bungkus daun pisang dan ikan asing plus rempeyek. Tapi jangan ditanya, nikmatnya ngalah-ngalahin makanan restoran. Maklum, sedang kalap.. kalaparan hahahaha….

makan siangnya kayak gini :)

makan siangnya kayak gini🙂

Di tengah-tengah perjalanan, teman saya, Eka, ngajak berhenti dulu di salah satu jembatan gantung. Wuihhh, berasa lagi dimana gitu. Kami poto-poto dulu di jembatan gantung itu. Walaupun sebenernya ngeri juga sih, tapi sayang sekali kalau momen jeprat jepret di jembatan gantung itu dilewatkan, meskipun Cuma pake smartphone, tapi lumayan lah, bisa mengabadikan momen.

Jalan lagi, nyusurin jalan setapak di dalam hutan. Ketemu tanjakan lagi, ya dorong lagi. Nemu warung lagi, istirahat lagi. Sampe akhirnya ketemu jembatan menuju taman wisata maribaya. Saya sempatkan untuk membaca sebuah pengumuman di situ. Ih mengerikan juga, jadi katanya Bandung itu berada di salah satu patahan aktif yang bisa saja suatu saat bergerak dan menyebabkan gempa bumi. Keindahan yang terlihat dari jembatan itulah patahan bagian selatan.

Setelah menanjak sedikit, kurang lebih setengah kilometer, akhirnya kami tiba. Jam 12 lebih sedikit kami tiba di sana. Ramai pengunjung di Maribaya. Kami foto-foto lagi. Kemudian berhubung badan sudah sangat letih, kamipun menyewa tikar yang ditawarkan para penjaja penyewaan tikar. Cukup bayar 10 ribu saja, kami bisa menyewa tikar sepuasnya. Karena capek, teman saya langsung rebahan di tikar itu. Saya pun terinspirasi melakukan hal yang sama. Lumayan lah, ngilangin pegel-pegel kaki.

Berhubung waktu semakin siang, kami turun dari Maribaya jam 1 siang. Dan sampai di pintu Tahura Juanda hampir pukul 2. Capek juga ternyata gowes ke maribaya. Tapi worth it lah, refreshing murah meriah…

U wanna try? (HS)

milih jagung bakar

milih jagung bakar

foto-foto di jembatan (HS.2013)

foto-foto di jembatan (HS.2013)

ikutan foto ah... (HS.2013)

ikutan foto ah… (HS.2013)

read it :)

read it🙂

ini juga...

ini juga…

Kosankuning-08052013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s