Makan di Wale

Hari selasa kemarin, kegiatan di kantor sedang agak santai. Jadi saya bisa keluar kantor sejenak pas jam istirahat. Sejenak maksudnya melebihi jam istirahat ya hehehe… jarang-jarang loh saya bisa seperti itu, walaupun sebenarnya itu nggak baik untuk ditiru. Jadi saya istirahat lebih cepat setengah jam dari jam seharusnya dan lebih lama setengah jam dari jam masuk lagi. Nah jeda waktu tersebut saya manfaatkan untuk mengisi perut ke tempat yang agak jauh dari kantor.

Karena selama ini saya penasaran dengan yang namanya Warung Lela, jadilah saya mengajak kawan saya Dheri untuk makan di sana. Saya tau Warung Lela ini dari Dheri & Dean, a couple partner di kantor. Katanya tempat makan ini ada di daerah Rancakendal. Nah berhubung saya tidak tau dimana itu Rancakendal, jadilah saya mengajak Dheri untuk ‘bertanggung jawab’ atas rasa penasaran saya terhadap tempat makan yang sering disebut WALE ini.

Baiklah sekarang saya sedikit bercerita tentang Warung Lela ini.

Warung ini berada di Jalan Kupa No 6 Rancakendal Bandung. Agak nyingcet sih kalo dari kota, karena tempatnya rada-rada di daerah perbukitan dago gitu. Saya kemarin masuk dari cikutra terus ke arah cigadung. Kemudian berbelok ke arah komplek dosen Unpad kalo gak salah inget nama komplek perumahannya Dago Resort. Agak-agak lupa sih, soalnya jalannya naik turun gitu. Susah ya? Hahahaha, google map aja, jangan kayak orang gaptek, pasti ketemu kok hehehe.

Begitu nyampe, suasana udara pegunungan langsung terasa. Hawa sejuk walaupun siang hari, apalagi awan lagi banyak-banyaknya           ( -_- ), hahaha, maksudnya kemarin pas saya ke sana cuaca emang lagi agak mendung. Jadi suasana santainya dapet banget. Mungkin buat yang pacaran, suasana buat mojoknya makin dapet deh kayaknya.

Ada dua bangunan utama Warung Lela, satu sebelah kanan jalan satu lagi sebelah kiri. Saya milih yang sebelah kanan (kalau dari arah bawah ya). Karena kata temen saya di sebelah kanan itu bakal dapet bonus view yang indah. Dan ternyata bener, saya bisa melihat hehijauan lembah (apa namanya ya?) yang cukup bikin mata melek dan menghilangkan penat sejenak. Sedangkan yang sebelah kiri itu pengembangan dari bangunan utama kayaknya. Saya lihat, sepertinya bangunan sebelah kiri wale ini adalah rumah tinggal yang disulap jadi tempat makan karena saya lihat di ruang tengah ada TV, kemudian ada kamar tidur juga. Sedangkan yang bangunan kiri itu khusus untuk tempat makan (sepertinya, saya ngga masuk ke situ sih hehehe).

suasana warung lela (HS.doc-2013)

ruang tengah warung lela (HS.doc-2013)

Begitu saya mengambil tempat duduk, seorang waitres datang memberikan daftar menu. Kebanyakan menu yang tertera di list adalah mie. Mulai dari mie yamin, yahun, baso, sampai mie ayam. Tapi menu nasi juga ada sih. Pilihannya Cuma nasi tim, nasi lidah, sop buntut+nasi, sama nasi soto ayam. Kayaknya Too ordinary ah kalo milih nasi. Jadi saya milih mesen mie ayam jamur walaupun saya sebenernya nggak boleh banyak-banyak makan mie. Tapi berhubung mie di wale ini handmade alias bukan mie instant, jadi saya berani makan mie. Harga mie ayam jamur yang tertera di list adalah 19 ribu rupiah. Lumayan masih terjangkau lah untuk kantong saya di akhir bulan seperti ini. Sedangkan minumnya, saya milih wedang jahe. Tadinya sih mau milih jeruk nipis panas, tapi berhubung maag saya kronis, saya hindari minuman yang bisa bikin asam lambung naek seketika. Selain wedang jahe, saya juga minta teh tawar panas yang harganya Cuma 1000 perak per mug.

Sambil nunggu, kita bisa ngemil kerupuk atau pangsit. Harganya lupa sih, saya nggak nanya-nanya, yang jelas pangsitnya itu enak. Gurih renyah gimana gitu, kriuk nyesss… Ternyata saya nggak perlu nunggu lama kedatangan pesanan saya. Pertama yang muncul wedang jahe sama teh tawar, selang dua menit muncul pesanan mie ayam jamur saya. icip-icip, yummy… enak! Nyam nyam nyam…. Lahap saya habiskan mie ayam jamur tersebut. Seporsi cukup lah bikin saya kenyang, walaupun sebenarnya kemaren masih pengen nambah ngemil hahaha…. (rakus apa lapar?)

ini menunya (HS.doc-2013)

ini menunya (HS.doc-2013)

ini mie ayam jamurnya... yummy (HS.doc-2013)

ini mie ayam jamurnya… yummy (HS.doc-2013)

ini wedang jahe sama teh tawarnya... segelas tak pernah cukup :p (HS.doc-2013)

ini wedang jahe sama teh tawarnya… segelas tak pernah cukup :p (HS.doc-2013)

kalo ini apa hayooo... (HS.doc-2013)

kalo ini apa hayooo… (HS.doc-2013)

ini view ke arah lembahnya... (HS.doc-2013)

ini view ke arah lembahnya… (HS.doc-2013)

Oke, saatnya berhitung. Jadi saya makan berdua harus membayar 65 rebu. Worth it lah, soalnya tempatnya nyaman. Saya aja nggak langsung beranjak ketika makanan habis, masih menikmati suasana sejuk pegunungan. Saya lihat yang lain juga gitu, selain mengisi perut, para pengunjung yang datang ini cenderung menikmati suasana di wale. Kapan-kapan, mungkin saya bakal ke sana lagi, terutama kalo lagi kangen makan mie dan punya waktu yang senggang hehehe.

Oya, kalo anda mau ke sana dan nggak tau jalan, kayaknya harus bener-bener lihat dulu google map, soalnya dia ada di dalam komplek gitu. Jadi rada-rada nggak keliatan lah. Tapi kalaupun anda mau nanya-nanya di jalan sih, boleh aja, pasti nyampe kok.(HS)

Bdg, 22052013 @mejapojokkantor

ngeksis... ngok...

ngeksis… ngok…

 

9 thoughts on “Makan di Wale

  1. makanannya mie dan kawan2nya ya…
    kirain makanan Sunda gitu mas.

    btw mas, ane lupa. gimana menambahkan watermark di foto?😛

    • nah itu dia, gw antara ngeh dan nggak pas temen gw bilang ada wale. gw inget sih di onis ada warung lela, tapi apa iya wale yang ini? soalnya kalo di onis, ceritanya kan gak jauh dari dago, kalo ini lumayan rada masuk gitu…
      ga ketemu yg punya, pas makan siang penuh😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s