1 Juni Lagi

1 Juni lagi. Artinya 5 bulan di tahun 2013 ini sudah terlewati. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama lima bulan kemarin. Pengalaman yang seharusnya membuat saya makin matang dalam berpikir. Makin dewasa (harusnya). Saya ditempa dengan pengalaman yang tidak mengenakan namun saya harus tetap melaju dan bangkit.

1 Juni lagi. Artinya saya gajian lagi. Cihuy… tapi sayangnya tanggal 1 kali ini jatuh di hari sabtu. Jadi gajian saya tertunda deh sampai hari senin. Hehehe, gapapa, yang penting 1 juni ini hari sabtu, jadi saya bisa mudik dan ketemu dengan keponakan-keponakan saya.

1 Juni lagi. Artinya diperingati sebagai hari lahir saya pancasila. Kenapa 1 Juni disebut sebagai hari lahir saya pancasila? Jawabannya adalah: (saya kutip dari blog kompasiana yang ditulis oleh Sri Endang Susetiawati, seorang guru di Jawa Barat) “Tanggal 1 Juni, dianggap sebagai hari lahir Pancasila dimulai sejak tahun 1947, setelah Pidato Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945 pada rapat BPUPKI diterbitkan secara resmi oleh negara. Pada tahun 1958, Presiden Soekarno memberikan kursus-kursus dan kuliah umum di istana negara di Jakarta dan Jogjakarta, yang pada tanggal 1 Juni 1964 dibukukan dengan judul Tjamkan Pantjasila” Demikian.

Garuda Pancasila akulah pendukungmu patriot proklamasi… 1 Juni itu hari lahir pancasila loh ya.. (gambar dicomot dari google)

1 Juni lagi. Ehm…  artinya usia saya bertambah lagi. Artinya lagi, saya makin menua mendewasa (harusnya). Bagi sebagian orang, ulang tahun merupakan sebuah selebrasi atau perayaan.Tapi bagi saya, ulang tahun adalah sebuah peringatan bahwa lingkaran ‘obat nyamuk bakar’ usia saya sudah terlahap api satu putaran. Entah berapa putaran lagi lingkaran itu menuju ujung, saya tidak tahu *merinding*.

1 juni lagi. Angka usia saya sekarang tercatat 30sekian (sensor hahaha). Kepala tiga aja lah pokoknya  hehehe. Bukan usia kategori brondong lagi ya? om2? hahaha. Tapi semangat saya akan selalu muda kok. Jiwa muda kata orang-orang mah.

1 Juni lagi, uhuk..  saya harus punya resolusi deh kayaknya. Ah, loba gaya sekali pake resolusi-resolusian segala. Yang jelas saya mulai berpikir untuk masa depan saya. Tujuan, visi, cita-cita, mimpi, resolusi, atau whatever lah namanya, saya harus mulai mencatatnya dan berusaha untuk mewujudkannya. Semoga Allah memberikan kemudahan untuk saya meraih apa yang saya mimpikan dan saya cita-citakan. amin

1 Juni lagi. Uhuk lagi… semoga ga banyak lagi yang nanya kapan nikah. Daripada basa basi busuk nanya kapan kawin, mending doain aja biar dapet jodoh terbaik. Okesip!

oOo

Alhamdulillahirabbil alamin. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT. 1 juni ini saya genap berusia tiga puluh sekian… masih angka awal kok hehehe, semoga apa-apa yang baik, selalu bersama saya. Amin… (HS)

01062013 – KosanKuning

ada yang mau ngasih kue redvelvet beginian nggak ya? LOL (courtesy of erinsfoodfiles.com)

3 thoughts on “1 Juni Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s