Parade pamer ala media sosial

Hihi judulnya sinis. Biarin ah. Da emang iya, medsos itu kadang jadi ajang pameran terselubung. Termasuk saya juga, kadang pamer pamer pergi kemana gitu, atau pamer pamer foto makanan apa gitu.

image

Pamer pamer foto di changi

Pamer pamer dikit masih mending lah, masih masuk akal, da emang namanya kebutuhan dasar manusia itu salah satunya ya pamer. Bener loh, ini bukan kata saya, tapi kata pakde maslow.

Menurut pakde maslow, kebutuhan manusia itu ada lima tingkatan. kebutuhan fisiologis, kebutuhan akan rasa aman, kebutuhan akan rasa memiliki dan kasih sayang, kebutuhan akan penghargaan dan kebutuhan akan aktualisasi diri. Nah ajang pamer pamer itu adanya di tingkatan ke empat. Butuh penghargaan hihihi.

Tapi ada positifnya sih yang suka pamer pamer ini. Positifnya adalah kita sudah memenuhi tiga kebutuhan dasar sebelumnya. Kebutuhan fisiologis kayak makan minum udah terpenuhi. Kebutuhan rasa aman bisa jadi udah terpenuhi juga. Kebutuhan rasa memiliki dan kasih sayanh juga udah terpenuhi. Kalo tiga kebutuhan itu belum terpenuhi, boro boro mau pamer di profil picture bbm atau foto foto dan status facebook. Jadi, makin banyak yang pamer di antara kita kita, artinya makin banyak yang hidupnya sudah makmur. Iya kan? Hihihi…

Nah, yang berbahaya adalah kalo pamer tentang ibadah. Emang sih, bisa jadi pamer ibadah itu konteks nya positif, ngajak orang buat ibadah juga. Tapi bisa jadi berbahaya karena yang namanya ibadah itu ga boleh pamer pamer ntar jatuhnya jadi riya. Kan sayang, ga dapat pahala… Tapi urusan pahala mah urusan Tuhan ya? Hehehe.

Nah, jadi kata saya mah pamer pamer itu sah sah saja. Yang bikin geleng kepala itu adalah kalo pamer pengen dipujinya itu dilakukan tiap hari… Itu mah bikin ecapedeh yang liat.

Sekian.(HS, 26112014)

terinspirasi status fb dan foto2 fb orang orang wkwkwk

4 thoughts on “Parade pamer ala media sosial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s