TentangSome

Saya cuma seorang biasa yang belajar menulis. tidak lelah belajar akan hal-hal yang baru. Saat ini bekerja pada salah satu instansi pemerintah yang penuh trik dan intrik. Kadang itu membuat saya jengah. Kemudian saya berlari ke dunia maya di sela-sela rutinitas, saya merasa menemukan dunia yang menyenangkan ketika berada di dunia maya.

Ada komentar bahwa isi blog saya “teu pararuguh” kacau balau, silakan baca komentar nomer dua dari teman saya. Inilah blog saya. apapun ide yang ada di kepala, saya coba urai disini. Tidak ada pakem apa-apa di blog saya. Saya menulis apapun yang saya mau. Jenuh dengan urusan “pararuguh” yang serba mengikat, makanya saya ‘membebaskan’ diri saya dari keterikatan melalui blog ini.

Bagi saya menulis itu semacam terapi. Terapi atas kegalauan saya ketika gundah gulana. Terapi atas ketidak becusan saya ngomong di depan orang banyak. Terapi ketika saya kesepian tidak ada teman untuk berbagi ide. Terapi ketika saya tidak dapat menyampaikan ide dan gagasan karena terhalang rumitnya birokrasi. Terapi jiwa ketika saya sedang letih. Terapi apapun ketika saya sedang bagaimanapun.

Setelah in aktif dari kompasiana, sekarang saya menjadi salah satu admin di blog kampungfiksi.com. beberapa tulisan saya di sini, dimuat juga di KF. selain KF, saya juga memegang blog tentang kb. namun kesibukan saya yang lumayan, jadi jarang saya update. soalnya tentang KB mah blog yang sedikit serius, butuh berpikir keras untuk menghasilkan tulisan untuk dimuat di tentangkb.

Facebook saya ada di www.facebook.com/hadisome, twitter saya ada di @hadisome.  silahkan add jika anda ingin berkenalan dengan saya lebih jauh. akhirnya saya ucapkan selamat membaca kepada anda, teman2 blogger yang sedang blog walking.

 

oOo

NB: Saya juga menerima jasa terjemahan artikel dari bahasa indonesia ke basa sunda. PT. Frisian Flag Indonesia adalah salah satu klien saya. saya juga pernah bekerja sama dengan PT. Nestle Indonesia untuk menulis di fabmom.co.id.  untuk anda yang mau bekerja sama, boleh lah… harga nego kok hehehehe.

68 thoughts on “TentangSome

  1. dunia maya mmng jadi tempat penampung energi yang tertindih keadaan perasaan, terpasung logika dunia……walau mmng kadang ‘teupararuguh’ tapi banyak yang akhirnya jdi ‘puguh’….krn energi yg terlepas akhirnya menemukan titik keseimbangan…..salam kenal n tetap semangat.

    • terima kasih sudah mampir mbak kiara. ya, beginilah, energy teu pararuguh ini akhirnya menemukan wadahnya. melepaskan ikatan dari “kepuguhan” dunia nyata yang memasung dengan aturan2 baku

      salam kenal balik.

  2. bos blognya bagus banget…………….?cuman saya khawatir bagaimana dengan Pemerintah daerah tersebut……………..?Walaupun Saya nikah dengan orang Priboemi sana nda brani tuh……?mmoga sukses terutama tuk Priboemi Goenoeng Padjang………………?

  3. mohon maaf dari mana kang hadi bisa jawab semua pertanyaan seputar alat KB? punten bukan ga percaya cuma biar saya kedepannya lebih nyaman kalo nanya_nanya lagi…

  4. sama, punya blog juga yang nggak ada pakemnya, link dr fb ne jd blogwalking… hehehe… nz info coz skrg ud merit jd ke depannya bakal pengen tau jg soal kb, pasti jd rujukan utama deh. Hehehe… yang rajin ya apdet blog KB nya…

  5. Mas…eehhh Some..satu kata aja deh…”keyeeeeenn” (^0^) (biardbantuinbikinthesiswkwkwkwk)
    keep explore no metter they (n0.2) say….. u’ll find the way…

  6. Hallo mas,
    Saya Rizka
    Mas salah satu admin kampung fiksi yah?
    Boleh nanya mas?
    1. Saya baru mendengar kampung fiksi. Kalau boleh tau leader/ founder kampung fiksi siapa yah? Boleh tau asal muasal berdirinya kampung fiksi?
    2. Apa yang membuat mas tertarik dg kampung fiksi dan masih eksis di kampung fiksi?
    3. Apa kegiatan kampung fiksi yang paling menarik menurut mas?
    4. Apa suka duka selama joint di kampung fiksi dan menjadi admin kampung fiksi?

    Mohon maaf Saya kurang gaul sehingga banyak nanya. Ditunggu jawabannya mas.
    Terima kasih

    • hai Rizka… maaf saya baru buka blog lagi. blog saya udah mati suri hehehe
      1. ga ada leader, karena kampung fiksi itu komunitas pecinta fiksi. kalau founder mah saya bisa cerita sedikit, dulu beberapa orang (yang sekarang menjadi admin) suka nulis di kompasiana. nah trus mereka kan gemar nulis fiksi gitu, keidean buat bikin komunitas kf. kalo nggak salah, ada 8 orang foundernya. ada mbak winda, mbak Ge, mbak Ria, Mbak Endah Raharjo, Mbak Indah Wd, Mbak Sari Novita, Mbak Deasy Maria, sama Mbak Meliana. saya sendiri dulu jd salah satu fans mereka.
      2. yg membuat tertarik? saya gemar baca kisah fiksi, dan admin2 di KF (kecuali saya) itu penulis kisah fiksi yang produktif. oya mungkin karena saya sering ngereview buku fiksi dan jadi headline di kompasiana itulah yang membuat mereka meng-hire saya jadi admin hehehe.
      3. yang menarik, ya ngadain kuis2an. menebar hadiah dan kebahagiaan buat fictionholic🙂
      4. ga ada dukanya kayaknya… kita mah hahahihi terus walaupun jarang ketemu. sukanya banyak banget, bisa baca karya mereka sebelum naik cetak ke penerbit.
      kira2 begitu kali.. hehehe
      kamu mau ikutan lomba ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s